Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Tips Membuat Pesan Iklan Spanduk yang Berkesan

Masih menjadi media promosi yang diminati, iklan spanduk memiliki berbagai keuntungan bagi pengembangan bisnis.

 

Iklan spanduk merupakan media promosi berupa kain atau bahan lain yang dicetak dengan informasi, gambar, maupun pesan tertentu. Media ini bahkan tak hanya digunakan untuk mengiklankan suatu produk atau layanan, tapi juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk kampanye politik maupun informasi penting yang disebarkan oleh pemerintah daerah seperti bentuk imbauan, peringatan maupun ajakan.

 

Selain dikenal dengan harganya yang terjangkau dibandingkan media periklanan modern, spanduk masih menjadi andalan bagi sebagian kalangan dalam menjangkau khalayak luas. Ukurannya yang terbilang cukup besar dan tampilannya yang mencolok dianggap mampu menarik perhatian banyak orang.

 

Apalagi jika spanduk dipasang di lokasi strategis seperti di kawasan pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, pusat pendidikan dan pusat kota. Terlebih jika pesan yang disampaikan bisa mudah dipahami dan menyentuh audiens.

 

Lalu bagaimana membuat pesan iklan spanduk yang membuat audiens berkesan?

 

1. Menentukan target audiens

 

Target audiens menjadi hal terpenting dalam strategi marketing. Oleh karena itu, sebelum membuat iklan spanduk, Anda harus menentukan terlebih dahulu audiens yang akan menjadi target agar desain dan slogan bisa disesuaikan.

 

2. Beradaptasi dengan tren yang ada

 

Jangan anggap sepele sebuah tren periklanan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Meski spanduk merupakan iklan konvensional statis akan tetapi Anda tetap harus mengetahui tren yang sedang digemari oleh target audiens agar pesan dalam spanduk dianggap relevan dan tepat sasaran.

 

3. Slogan 

 

Iklan akan lebih maksimal ketika memberikan pesan atau slogan yang mudah diingat. Salah satunya adalah “The Power of Clothing” yang menjadi slogan dari brand Uniqlo. Kalimat singkat, jelas, padat akan lebih efektif dibandingkan membuat kalimat panjang yang justru bisa menyulitkan audiens dalam memahami pesan iklan.

 

4. Desain menarik

 

Desain seakan menjadi ujung tombak dalam mencuri perhatian audiens. Slogan yang unik nampaknya tak akan dilirik jika desain spanduk tak menarik. Oleh sebab itu, penting bagi pelaku usaha untuk membuat desain yang bisa memanjakan mata agar audiens terpikat dan melihat spanduk secara berulang.

 

Keuntungan iklan spanduk

 

Jika langkah-langkah di atas dilakukan secara optimal, maka iklan spanduk akan memberikan berbagai manfaat dan keuntungan, antaran lain meningkatkan brand awareness, memperluas jangkauan audiens, meningkatkan kepercayaan konsumen, membangun citra merek yang kuat, hingga meningkatkan penjualan.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?