Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Pemasangan DOOH Efektif Menjangkau Konsumen di Era Digital

Digital Out of Home (DOOH) merupakan perkembangan dari Out of Home (OOH) yang kian marak di dunia advertising.  

 

Pemasangan Digital Out of Home (DOOH) dinilai sangat efektif dan fleksibel karena bisa menjangkau audiens yang sedang on the go. Salah satunya adalah videotron, media digital yang kian masif digunakan oleh para pebisnis.

 

Bahkan dalam survei yang di rilis oleh Marketing Sherpa pada tahun 2017, Digital Out of Home Advertising merupakan jenis iklan digital yang paling dipercaya dibandingkan dengan iklan lainnya.

 

Sentuhan teknologi dengan menampilkan gambar yang dinamis membuat iklan DOOH pun lebih menarik dan tidak membosankan. Media ini juga merupakan bentuk periklanan yang mampu beradaptasi dengan lifestyle dan bisnis di era digital.

 

Berikut manfaat pemasangan DOOH 

 

1. Membuat merek semakin terkenal

 

Penyampaian pesan iklan DOOH dalam bentuk cerita video secara tidak langsung akan membuat audiens yang melihatnya penasaran dan menonton lebih lama. Dengan demikian, merek pun tak hanya diingat oleh audiens tapi juga semakin dikenal luas.

 

2. Peluang dilihat lebih besar

 

Papan reklame yang monoton terkadang membuat orang malas melihatnya. Hal ini berbeda dengan tampilan DOOH seperti videotron yang jauh lebih menarik sehingga iklan yang dipasang berpeluang lebih besar untuk dilihat banyak orang.

 

3. Mendapatkan kepercayaan audiens

 

Audiens yang cerdas pasti memahami jika produk yang dipromosikan menggunakan DOOH bukanlah produk sembarangan karena harus mempertimbangan biaya sekaligus mematuhi perizininan pemasangan iklan. Poin inilah yang meningkatkan kepercayaan audiens sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut.

 

4. Membangun citra positif perusahaan

 

Selain membuat merek terkenal, pemasangan iklan digital juga turut membangun citra positif perusahaan. Pasalnya, pemasangan DOOH dengan biaya yang tidak sedikit menjadi bukti keseriusan perusahaan atau pebisnis dalam mengenalkan produknya.

 

5. Investasi jangka panjang

 

Meski dari biaya terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan papan reklame konvensional. Akan tetapi penggunaan Digital Out of Home bisa menjadi investasi jangka panjang.

 

Di sisi lain, DOOH juga sebenarnya bisa menghemat anggaran ketika ada iklan yang harus direvisi ulang. Di mana iklan tersebut cukup diedit dan diperbaiki kembali sebelum akhirnya diputar pada videotron. 


Nah, hal ini berbeda jika menggunakan periklanan konvensional yang harus mencetak ulang sehingga perusahaan harus mengeluarkan anggaran tambahan kembali.

 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Digital Out of Home, maka Devis Advertising bisa menjadi pilihan Anda lantaran merupakan salah satu jasa periklanan terbaik yang dikenal berpengalaman dan taat terhadap aturan periklanan.   

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?