Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Sederet Manfaat Videotron bagi Pebisnis

Berpotensi besar pada peningkatan bisnis, apa itu videotron dan manfaat videotron dalam dunia periklanan? 

 

Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar, videotron mungkin sudah tak asing lagi karena mudah ditemukan di berbagai lokasi strategis. Tak heran, manfaat videotron sangat berperan dalam perkembangan bisnis.

 

Seperti diketahui, videotron merupakan salah satu dari berbagai media periklanan berbentuk billboard dengan  menggunakan teknologi digital yang mengusung promosi berupa video dalam durasi tertentu. Bisa dibilang, videotron menjadi bentuk perkembangan dunia periklanan.

 

Berikut sederet manfaat videotron bagi pebisnis: 

 

1. Media periklanan luar ruang yang efektif

 

Sebagai media iklan luar ruang, manfaat videotron sangat efektif karena dapat membantu membangun kedekatan dengan konsumen. Semakin sering mereka melihat videotron Anda maka akan semakin tinggi kedekatan dengan audiens, yang juga menjadi landasan kuatnya kesadaran konsumen terhadap produk tersebut. Bahkan setelah melihat iklan, konsumen juga berpotensi membicarakannya dan merekomendasikannya kepada calon konsumen lain.

 

2. Lebih menarik dan tidak membosankan

 

Penggunaan videotron sebagai media periklanan lebih efisien dibandingkan dengan metode lain seperti baliho atau spanduk yang hanya menggunakan gambar statis. Pasalnya, gambar statis tersebut terkesan kurang menarik dan membosankan.

 

Dengan menggunakan videotron, Anda dapat menampilkan video digital brand yang lebih menarik dan diminati konsumen. Pasalnya, video dinamis dan animasi akan jauh lebih menyegarkan secara visual.

 

3. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan

 

Banyak orang menganggap tampilan iklan luar ruang itu monoton. Padahal videotron bisa ditampilkan sesuai dengan kebutuhan iklan produk Anda, serta dapat disesuaikan dengan konten maupun lokasi pemasangannya.


 

Mengenal lebih dalam videotron vs billboard

 

Namun di balik manfaatnya yang beragam, faktanya sebagian masyarakat terkadang masih menganggap videotron dan billboard merupakan media periklanan yang serupa. Meski sama-sama menjadi iklan luar ruang atau Out of Home (OOH), akan tetapi keduanya memiliki metode yang berbeda.

 

1. Definisi

 

Jika kita berbicara tentang kesamaannya, baik videotron maupun billboard adalah media iklan luar ruang yang umum. Namun keduanya memiliki sedikit perbedaan dan spesifik.

 

Billboard merupakan media periklanan luar ruang yang bersifat statis, sedangkan videotron merupakan media periklanan luar ruang yang bersifat dinamis.

 

Billboard hanya menampilkan iklan dalam bentuk gambar statis, sedangkan videotron menampilkan iklan dalam bentuk video digital.

 

2. Teknologi

 

Fokus videotron adalah memanfaatkan teknologi digital dengan dukungan peralatan elektronik untuk menarik perhatian calon konsumen. Videotron juga menggunakan lampu LED dan lighting menarik yang sangat efektif menarik perhatian konsumen.

 

Sedangkan billboard merupakan iklan yang tidak menerapkan teknologi tambahan dan kebanyakan hanya berbentuk desain poster. Videotron menggunakan teknologi digital dalam tampilan videonya.

 

Jadi dapat disimpulkan bahwa videotron menggunakan teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan billboard.

 

3. Bahan dan ukuran

 

Karena menampilkan iklan secara berbeda, billboard dan videotron sangat jauh berbeda dari segi bahan dan ukurannya. Digunakan untuk menampilkan gambar statis, bahan yang digunakan dalam pembuatan billboard jauh lebih sederhana dibandingkan videotron.

 

Bahan untuk billboard bisa berupa media kain, kayu, atau plastik. Sedangkan videotron harus menggunakan media yang jauh lebih kuat yaitu penyangga alumunium dan konstruksi layar kaca.

 

Billboard mempunyai ukuran yang beragam, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Namun videotron umumnya perlu menggunakan ukuran yang cukup besar agar dapat dilihat dari berbagai sudut. Videotron perlu terlihat jelas dalam lokasi di pusat keramaian dan memastikan posisinya cukup strategis untuk menarik khalayak umum yang melewati kawasan tersebut.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?