Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Memahami Manfaat Iklan Pop Up dalam Strategi Bisnis

Sebagai pengguna internet Anda pernah menemukan iklan pop up ketika sedang web-surfing? yuk kenali manfaatnya dalam bisnis. 

Iklan pop up biasanya menampilkan suatu produk atau layanan jasa dari suatu perusahaan. Pengguna internet bisa mengunjungi situs halaman tertentu ketika dia mengklik tampilan iklan tersebut. Tampilan Iklan pop up berupa jendela kecil, banner, bahkan bisa tampil secara fullscreen.

Selain itu, iklan jenis ini juga bisa muncul di atas konten sebuah situs web. Muncul secara tiba-tiba, iklan pop up langsung dilihat dan diperhatikan oleh pengguna internet serta dibuat dengan matang agar tetap relevan dengan fungsionalitas situs.

Iklan pop up begitu menarik pengguna karena kemunculannya biasanya akan menutupi halaman situs yang sedang diakses pengguna. Keadaan tersebut pun membuat pengguna harus berhenti sejenak untuk kemudian menggeser, menutup atau mengklik tampilan iklan yang muncul.

Tidak hanya lewat komputer, iklan pop up juga bisa muncul tiba-tiba ketika pengguna internet mengakses situs web lewat smartphone atau tablet. Oleh sebab itu, jenis iklan ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan yang tengah gencar memasarkan produknya.

Lewat iklan jenis ini, pihak perusahaan suatu produk atau jasa juga dapat berinteraksi dengan pengguna internet yang bisa saja menjadi calon konsumen. Satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika ingin memasang iklan jenis ini adalah tidak sedikit pengguna yang merasa terganggu dengan tampilan iklan karena menutup konten situs yang dikunjungi. Meski demikian bukan berarti iklan ini tidak memiliki fungsi.

Berikut fungsi iklan pop up dalam strategi bisnis;

1. Meningkatkan brand awareness

Iklan jenis ini dapat meningkat brand awareness karena bisa muncul di berbagai kalangan yang bisa saja potensial. Ketika banyak orang yang mulai mengetahui produk yang diiklankan tersebut, ada kemungkinan juga terjadi pembelian.

Hal ini bisa dimanfaatkan perusahaan dengan menampilkan tawaran khusus seperti diskon atau promosi menarik lainnya. Dengan demikian akan semakin banyak calon konsumen yang tertarik dengan produk yang diiklankan tersebut.

2. Menjangkau audiens sesuai target 

Pihak perusahaan bisa memasang iklan jenis ini di situs web yang relevan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Hal tersebut membuat iklan yang dipasang bisa menjangkau audiens yang tepat.

Selain itu karena mencapai target audiens dengan lebih efektif dan efisien, pemasangan iklan ini juga dapat memperkuat strategi pemasaran perusahaan. Hal tersebut pastinya meningkatkan penjualan produk atau layanan jasa.

3. Mendapat feedback dari konsumen dengan mudah

Pihak perusahaan bisa mendesain iklan disertai dengan halaman kritik dan saran, sehingga konsumen dapat menghubungi pihak perusahaan dengan mudah jika memiliki pertanyaan atau keluhan. Dengan cara ini, pihak perusahaan dapat dengan cepat mengukur bagaimana perasaan konsumen terhadap produk atau layanan.

Selain itu, pihak perusahaan juga dapat membuat iklan dengan personalisasi pengalaman pengguna dengan mengirimkan pesan tentang apa yang ingin pihak perusahaan tawarkan dan rekomendasikan. Berikan opsi yang dapat diklik dan benar-benar pengguna internet butuhkan.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?