Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Keunggulan Spanduk sebagai Alat Promosi Lokal

Meski terkesan kuno, namun keunggulan spanduk ternyata masih berperan besar sebagai alat promosi yang efektif.  


Dalam dunia komersial modern, periklanan sangat diperlukan untuk promosi bisnis. Salah satunya dengan melihat keunggulan spanduk yang bisa memberikan hasil terbaik dalam target penjualan.

 

Pebisnis juga harus menyadari bahwa menjangkau konsumen potensial dalam jumlah besar diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar konsumen mengetahui tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

 

Dalam hal ini, berbagai keunggulan spanduk pun dinilai cukup efektif, terutama dalam mempromosikan bisnis lokal.

 

Media promosi lokal

 

Memang benar bahwa tren saat ini maraknya penggunaan iklan online dibandingkan iklan fisik. Namun penting untuk diketahui, promosi dan periklanan lokal juga sangat penting agar perusahaan dapat mengejar target yang ingin dicapai.

 

Spanduk misalnya, menjadi alat andalan untuk iklan offline. Mereka menyimpan informasi tentang perusahaan, produk, dan layanannya agar dapat dilihat oleh pelanggan potensial dalam waktu yang lama. Di sisi lain, spanduk juga dapat difoto dan digunakan untuk tujuan periklanan online sehingga mampu meningkatkan kesadaran merek

 

Spanduk juga menjadi alat yang lebih dipersonalisasi dalam dunia periklanan. Misalnya, perusahaan atau pengusaha yang ingin mempromosikan produk atau layanan perusahaan secara offline memerlukan sesuatu yang mudah dilihat oleh calon konsumen dan audiens target lainnya.

 

Jika pebisnis ingin mengiklankan produk melalui media ini, maka spanduk yang akan digunakan klien harus bersifat kualitatif. Artinya, tidak cukup hanya dengan mencetak pesan, logo, atau materi lain pada spanduk, melainkan dilengkapi dengan desain dan warna yang menarik.

 

Selain itu, kainnya sendiri harus kuat dan kokoh. Spanduk biasanya dipasang di luar ruangan dan rentan terhadap beberapa jenis gangguan lingkungan. Penting untuk memastikan bahwa bahan tersebut tidak mudah pudar karena dampak lingkungan dan dapat bertahan lama tanpa kehilangan kilaunya

 

Sementara dari sisi biaya, keunggulan spanduk dibandingkan media lainnya adalah harganya yang terjangkau. Tak heran, media ini kerap dibutuhkan oleh para pebisnis lokal yang ingin mengembangkan usahanya.

 

Akan tetapi, kesuksesan pemasangan spanduk juga harus mempertimbangkan berbagai aspek, di antaranya lokasi strategis, patuh pada aturan yang berlaku di wilayah tersebut. Jangan sampai spanduk yang dipasang menyalahi aturan karena berdampak buruk pada lingkungan, serta membahayakan orang lain jika spanduk dipasang di pinggir jalan yang padat lalu lintas.

 

Jika Anda sebagai pebisnis lokal masih bingung terkait media iklan ini, maka cobalah berkonsultasi atau menggunakan jasa periklanan terpercaya dan berpengalaman.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?