Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengapa Lokasi Strategis Penting dalam Pemasangan Billboard?
Selain tingkatkan bisnis, apa saja sebenarnya keuntungan pemasangan billboard di lokasi strategis yang dilalui banyak orang?   

Lokasi strategis sangat penting dalam pemasangan billboard karena menjadi salah satu penentu keberhasilan suatu iklan. Selain dapat memengaruhi visibilitas dan jangkauan audiens, lokasi strategis juga dapat membangun citra positif pada bisnis.

Menempatkan papan reklame di area visibilitas tinggi, seperti persimpangan jalan atau di sepanjang jalan raya dengan lalu lintas padat, sama halnya membawa pesan iklan dilihat oleh lebih banyak audiens dan lebih beragam.

Di sisi lain, pemilihan lokasi strategis yang selaras dengan target demografi akan meningkatkan efektivitas kampanye, serta memaksimalkan peluang untuk menarik perhatian audiens yang dituju. Oleh karena itu, pebisnis harus memikirkan setiap aspek saat memilih lokasi yang tepat.

Berikut beberapa keuntungan pemasangan billboard di lokasi strategis

1. Jangkauan audiens lebih luas

Billboard sengaja ditempatkan di kawasan yang lalu lintasnya tinggi agar dapat membantu bisnis menjangkau khalayak yang lebih luas. Misalnya, iklan billboard untuk restoran baru dapat ditempatkan di area sibuk yang banyak dilalui pejalan kaki dan orang-orang yang ingin makan di luar.

Dalam kasus lain, papan reklame yang mengiklankan pembukaan toko pakaian baru dapat ditempatkan di dekat pusat perbelanjaan atau jalan yang sibuk di mana orang-orang terus mencari model pakaian terbaru.

Dengan menempatkan papan reklame di area sibuk, bisnis dapat dengan mudah memastikan bahwa pesan mereka sukses menjangkau khalayak lebih luas yang berada di area tersebut. Hal ini juga akan berguna bagi bisnis yang mempunyai daya tarik massa yang besar.

2. Dekat dengan audiens 

Pada langkah selanjutnya, bisnis dapat memilih untuk memasang iklan billboard mereka di lokasi yang relevan dengan perusahaan mereka. Misalnya, pusat kebugaran setempat dapat memilih untuk memasang iklan papan reklame di komunitas yang berdekatan untuk memberi tahu penduduk setempat tentang lokasi pusat kebugaran yang dapat diakses.

Pusat kebugaran juga dapat berfokus pada lingkungan, di mana mereka berharap penyewa dan pemilik rumah akan terdorong untuk bergabung dengan pusat kebugaran dan memiliki sumber daya untuk melakukannya.

Dunia usaha dapat memastikan bahwa pesan iklan didengar oleh individu yang paling mungkin menjadi konsumen dengan memasang papan reklame di area strategis. Di sini, bisnis masih dapat menjangkau lebih banyak orang yang mungkin tertarik dengan apa yang ditawarkan.

3. Dunia sebenarnya

Billboard tidak dapat dimatikan, tidak seperti jenis iklan lainnya seperti iklan radio, televisi, atau web. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah perusahaan masih menyebarkan pesannya meskipun situs fisik di dekatnya ditutup dan ketika audiens targetnya telah mematikan TV atau komputer. Hal ini dapat sangat membantu bagi perusahaan-perusahaan di sektor mana pun, di mana konsumen mungkin perlu membuat penilaian mengenai pembelian di luar jam kerja.

Sebagian orang mungkin menganggap iklan billboard sebagai iklan yang muncul di dunia nyata karena keunggulan geografis ini. Iklan online muncul untuk memberi jawaban atas pencarian Anda. Di dunia nyata, papan reklame muncul saat Anda mendekati suatu lokasi dengan perusahaan yang dapat memenuhi permintaan Anda.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?