Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengoptimalkan Hasil Iklan Billboard: Tips dan Trik
Target audiens merupakan suatu keharusan dalam mengoptimalkan hasil iklan billboard agar mampu mencapai tujuan yang diinginkan.  

Selama bertahun-tahun, billboard telah menjadi elemen kampanye periklanan pemasaran yang efektif dan andal. Para pebisnis pun berupaya mengoptimalkan hasil iklan billboard agar bisa mengejar target pasar.

Namun, iklan billboard memiliki seperangkat aturan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan media lain. Media ini harus menceritakan sebuah kisah tentang perusahaan atau produk dengan menggunakan gambar dan sedikit kata yang menggugah pikiran audiens. Dalam hal ini pebisnis harus kreatif membuat iklan yang  menciptakan dampak instan pada konsumen. Berikut tips dan trik mengoptimalkan hasil iklan billboard: 

1. Targetkan audiens

Sebagai bagian dari proses desain, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali target audiens. Pikirkan tentang jenis iklan apa yang akan menjangkau mereka. Menampilkan keinginan audiens akan membantu Anda membuat keputusan penting tentang desain dan penempatan iklan.

2. Cegah kebosanan iklan

Hibur audiens dengan iklan papan reklame. Biarkan papan reklame memicu imajinasi sekaligus mendorong audiens untuk mencari informasi lebih lanjut tentang bisnis Anda.

3. Berpikir lebih keras

Terkadang aspek tersulit dalam membuat iklan billboard adalah memikirkan skala gambar dan teks. Anda harus ingat bahwa pemandangan papan reklame sering kali berada pada jarak 500 kaki atau lebih.

4. Penulisan kalimat

Pengendara mobil, pengendara sepeda, dan pejalan kaki melirik papan reklame dengan cepat dan tidak punya waktu untuk membaca pesan yang panjang dan berlarut-larut tentang bisnis Anda. Aturan praktisnya adalah menjaga teks tetap terdiri dari tujuh kata atau kurang. Jika Anda tidak dapat menyampaikan pesan perusahaan dengan kalimat singkat, iklan billboard pun tidak akan memberikan hasil yang memuaskan.

5. Ingat keterbacaan

Meskipun Anda menyukai font yang mewah, itu bukanlah pilihan yang baik untuk iklan luar ruang. Gunakanlah font sederhana, besar  dan dapat dibaca dari jarak jauh.

6. Gambar harus relevan

Jika perusahaan Anda memiliki banyak produk, pilih salah satu produk untuk ditampilkan di papan reklame atau gambar ikonik yang dapat diasosiasikan audien dengan produk yang ditawarkan.

7. Pilih gambar resolusi tinggi

Foto yang berbintik dan buram akan terlihat tidak menarik jika dipajang di kanvas besar seperti billboard. Sebagai pedoman, gambar billboard harus memiliki resolusi minimal 300 piksel per inci.

8. Jangan lupakan info kontak

Branding adalah suatu keharusan pada billboard. Pastikan Anda memasukkan nomor telepon bisnis dan situs web di ruang papan reklame tersebut.

9. Warna dan kontras

Pilih warna-warna berani karena akan lebih terlihat dari jarak jauh, sehingga akan mengoptimalkan hasil iklan billboard. Warna yang kontras akan meningkatkan keterbacaan. Adapun warna yang baik digunakan adalah hitam, putih, merah, kuning dan biru. Kiat sederhana ini akan membantu meningkatkan kampanye iklan papan reklame Anda.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?