Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Memanfaatkan Static Billboard untuk Tingkatkan Brand Awareness

Tak hanya tingkatkan brand awareness, static billboard merupakan salah satu contoh bagus dari kebebasan berkreasi periklanan.  

 

Cara terbaik dalam meningkatkan brand awareness tentunya dengan memanfaatkan iklan static billboard. Penggunaan Out of Home (OOH) Advertising atau iklan luar rumah ini menjadi salah satu strategi pemasaran yang tepat dalam mengenalkan suatu brand maupun produk kepada masyarakat.

 

Meski dunia periklanan kini telah digempur dengan kecanggihan teknologi digital, akan tetapi jenis media luar ruang ini masih menjadi andalan para pebisnis dalam meningkatkan kesadaran merek sekaligus membangun citra positif perusahaan mereka.

 

Metode ini dinilai sebagai periklanan interaktif yang dapat memengaruhi dan memikat langsung audiens. Pesan iklan yang unik dan menarik pada static billboard akan berdampak signifikan pada keingintahuan audiens dan mendorong mereka untuk mencoba atau membeli produk yang ditawarkan.

 

Selain meningkatkan brand awareness, berikut manfaat iklan static billboard dalam dunia pemasaran.

 

Lokasi dan visibilitas

 

Static billboard atau iklan statis pada umumnya menempel di satu tempat. Papan reklame cetak skala besar ini biasanya dipasang di lokasi strategis yang padat akan lalu lintas.

 

Pemasangan iklan OOH di lokasi-lokasi menonjol yang kemungkinan lalu lintasnya tinggi seperti di jalan raya dan daerah pusat kota akan membuat jangkauan audiens lebih luas dan produk lebih dikenal.

 

Sebuah penelitian menyebut, lebih dari 70% orang membuat keputusan pembelian suatu produk ketika duduk di dalam mobil sambil memperhatikan papan reklame yang terpampang di pinggir jalan.

 

Di sisi lain, penggunaan penargetan geografis berbasis teknologi dan penelitian dapat membantu brand mengidentifikasi ruang atau lokasi yang tepat untuk kampanye tertentu. Proses ini membantu memberikan visibilitas yang lebih besar dengan jangkauan dan tayangan yang menjanjikan.

 

Kebebasan berkreasi

 

Ajakan bertindak yang jelas, pesan dasar, dan visual yang menarik akan membuat audiens secara spontan melirik ke papan reklame. Oleh karena itu, pesan iklan dan desain jangan sampai terlihat rumit.

 

Static billboard adalah contoh bagus dari kebebasan berkreasi periklanan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan desain dan perluasan papan reklame, termasuk hal-hal seperti ide-ide desain unik yang dapat membantu pesan kampanye lebih menonjol. Ini adalah strategi yang akan memukau audiens dan meningkatkan dampak kampanye secara keseluruhan

 

So, setelah melihat berbagai keunggulan media ini, pebisnis tak perlu ragu lagi memilih static billboard sebagai upaya meningkatkan brand awareness.   

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?