Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengenal Baliho Digital, Kemajuan Pemasaran Berbasis Teknologi

Suatu bisnis harus dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi, tak terkecuali dengan baliho digital dalam kegiatan promosi.   

 

Semakin populer, baliho digital kini banyak digunakan pebisnis dalam beriklan. Jenis media ini dapat menampilkan gambar secara digital dan dapat diperbarui menggunakan teknologi atau terkomputerisasi, tidak seperti papan reklame tradisional yang harus diubah secara fisik.

 

Baliho digital dikenal sebagai salah satu alat terbaik untuk periklanan luar ruang karena kemampuannya menampilkan banyak iklan sepanjang hari. Bentuk kemajuan pemasaran ini dapat dikelola dengan mudah melalui komputer, di mana iklan dapat diubah dari satu iklan ke iklan lainnya hanya dalam hitungan detik. Jadi, audiens yang melihatnya tidak akan bosan hanya dengan melihat iklan yang itu-itu saja dan otomatis lebih banyak informasi yang bisa tersampaikan.

 

Berkat kecanggihannya tersebut, kini banyak perusahaan yang mulai tertarik dengan papan reklame digital setelah melihat manfaatnya yang lebih efektif dalam menarik lebih banyak audiens.

 

Apalagi ketika sebuah video ditampilkan, maka kemungkinan besar audiens akan sangat tertarik dan akhirnya mengenali produk tersebut. Bahkan, alat promosi ini tak hanya berfungsi mempromosikan produk tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan lain seperti iklan layanan masyarakat.

 

Pemasangan baliho digital

 

Ada beberapa jenis pemasangan papan reklame digital yang bisa dilakukan, yakni di tiang, dinding, gedung dan lainnya, tergantung pada lokasinya. Di pinggir jalan misalnya, maka sangat umum kita melihat papan reklame digital bertiang ketika tersedia ruang yang cukup untuk pemasangannya.

 

Namun untuk lokasi yang luas ruangnya terbatas, baliho akan dipasang pada dinding luar bangunan. Adapun hal yang harus dipastikan adalah titik dan lokasi pemasangan tidak menganggu dan membahayakan orang lain, serta harus mematuhi aturan yang berlaku.

 

Karakteristik baliho digital

 

Media ini dibuat tahan cuaca. Artinya, papan reklame digital dapat berfungsi sepanjang waktu, apa pun kondisi cuacanya. Baik itu hujan, mendung ataupun saat kemarau. Selain itu, media ini juga dibuat anti korosi dan tahan lembab, jadi tidak akan berkarat setelah terkena hujan.

 

Dengan demikian, baliho digital tidak akan mudah rusak karena kondisi cuaca apapun. Itulah sebabnya papan reklame ini dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang yang andal.

 

Adapun soal warna, papan reklame digital memiliki tingkat kecerahan yang tinggi sehingga memberikan pembentuk dan representasi warna iklan yang lebih akurat. Sedangkan untuk baliho statis, warna iklan cetak akan memudar seiring berjalannya waktu sehingga warnanya tidak akan bertahan lama dan kurang cerah. Tentu saja hal ini otomatis membuat papan reklame digital akan terlihat lebih menarik dibandingkan papan reklame statis.

 

Berikutnya, baliho statis hanya mendukung format gambar atau format teks. Konten yang ditampilkan akan dibatasi karena bersifat statis, di mana satu baliho hanya bisa menampilkan satu iklan dalam satu waktu, namun lain halnya dengan digital yang mendukung format gambar dan video. Dengan kata lain, media periklanan digital ini bersifat dinamis. Tidak perlu memasang spanduk lama lalu memasang spanduk baru secara manual lagi.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?