Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Membangun Citra Merek yang Kuat melalui Iklan Billboard

Ingin membangun citra merek yang kuat dalam iklan billboard? ini tips dan trik yang perlu diperhatikan para pelaku bisnis.  

 

Meski dunia periklanan mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, akan tetapi iklan billboard masih menjadi pilihan para pelaku bisnis dalam mempromosikan produk mereka. Jangkauannya yang mampu menarik banyak audiens menjadi keistimewaan media luar ruang ini. Di sisi lain, billboard juga dapat membangun citra merek yang kuat dalam pikiran konsumen.

 

Namun citra merek tak akan terbangun tanpa adanya strategi yang tepat dalam proses pembuatan hingga pemasangan iklan. Agar tak salah langkah, berikut tips dan trik yang perlu diperhatikan pebisnis dalam membangun citra merek yang kuat pada iklan billboard.  

 

Lokasi Strategis

 

Bagi sebagian pebisnis mungkin sudah mengetahui jika elemen ini sangat penting dalam pemasangan iklan luar ruang. Meski terkesan jenuh dan membosankan dengan tips yang satu ini, namun lokasi strategis memang menjadi faktor penentu keberhasilan suatu iklan.

 

Desain yang Tepat

 

Billboard pastinya dipenuhi elemen visual yang kuat, dengan begitu dibutuhkan desain yang tepat agar dapat menciptakan cerita visual yang berkesan bagi konsumen maupun calon konsumen. Dari kesan itulah biasanya konsumen akan selalu ingat dengan brand yang terpampang dalam papan reklame atau billboard.

 

Pasang Beberapa Billboard

 

Mengapa memasang iklan billboard sebaiknya lebih dari satu atau dua? hal ini dikarenakan bisa berpengaruh  pada perilaku konsumen. Semakin sering konsumen melihat iklan papan reklame maka semakin mudah pula membangun citra merek tersebut.

 

Misalnya saja, iklan billboard dari brand tertentu yang terpasang di pinggir jalan tol. Jika pebisnis memasang iklan tersebut lebih dari dua dengan jarak beberapa kilometer, maka pengendara pun akan melihatnya secara berulang dan hal itu dapat membangun citra merek yang kuat sekaligus meningkatkan identitas perusahaan.

 

Pesan iklan yang Kuat

 

Menyampaikan pesan iklan secara jelas, singkat dan padat memang tak mudah. Pelaku bisnis haru benar-benar jeli dalam menyusun kata-kata dan kalimat yang akan dijadikan slogan dalam iklan agar mudah diingat oleh audiens. Bisa dibilang, faktor ini juga menentukan keberhasilan suatu iklan. Pesan yang ringan namun mendalam akan membuat calon konsumen pun selalu mengingatnya.

 

Tak jarang pesan iklan yang kuat menjadi viral dan diingat oleh banyak orang, "kuliah? BSI aja" atau "apapun makanannya, minumnya tetap teh botol sosro" . Kamu pasti ingat kan dengan beberapa contoh pesan iklan tersebut ? pada zamannya, pesan iklan itu kerap dijadikan bahan perbincangan banyak orang, dampaknya brand awareness pun meningkat tajam.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?