Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Manfaat Branding Mobil dalam Strategi Pemasaran

Apa itu branding mobil dan apa saja keuntungannya bagi perusahaan? simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini.  

 

Dalam strategi pemasaran, perusahaan harus lebih kreatif dalam memilih media periklanan agar tak hanya berpatokan pada alat promosi yang terpasang pada lokasi tertentu, tapi juga memasang periklanan berjalan seperti branding mobil.

 

Bentuk periklanan ini bisa berbentuk sticker iklan yang dapat dipasang dari berbagai sudut, antara lain pada bagian badan mobil, belakang mobil maupun sisi mobil.

 

Memasang iklan di mobil tak hanya terbilang unik dan mencuri perhatian, tapi juga memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan dan bisnis. Pasalnya, branding mobil tak hanya membuat iklan menjangkau satu tempat atau wilayah tertentu tapi juga meluas hingga ke berbagai daerah, tergantung tujuan kendaraan tersebut melaju.

 

Manfaat branding mobil dalam dunia pemasaran

 

1. Jangkauan audiens jauh lebih luas

 

Seperti penjelasan di atas, keuntungan utama dari media promosi ini adalah jangkauan audiens yang lebih luas. Terlebih jika branding mobil atau mungkin yang lebih dikenal dengan car advertising ini melewati lokasi strategis seperti kawasan di pusat kota, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, daerah pariwisata dan lainnya. Dengan jangkauannya yang luas, metode ini juga dinilai lebih tepat sasaran dalam mengenalkan produk kepada masyarakat.

 

2. Meningkatkan brand awareness

 

Semakin dikenalnya suatu produk oleh masyarakat, maka semakin meningkat pula brand awareness. Di mana audiens akan lebih mudah dalam mengingat produk yang dipromosikan tersebut. Di sisi lain exposure juga akan lebih tinggi, karena strategi ini juga dapat membantu Anda dalam mencapai tujuan pemasaran dengan lebih efektif.

 

Tak heran, jika beberapa perusahaan ternama di dalam maupun luar negeri kerap menggunakan media promosi ini. Karena mereka memahami bahwa memasang iklan bisa menjadi bentuk investasi jangka panjang bagi perusahaan. Sebut saja brand minuman coca-cola yang sering kita jumpai iklannya pada badan mobil yang berjalan.

 

3. Mengoptimalkan pemasaran 

 

Branding mobil dapat menjadi pelengkap sekaligus membuat promosi yang dilakukan perusahaan semakin optimal. Perusahaan dapat mengombinasikan strategi pemasaran mereka dengan media periklanan Out of Home (OOH) lainnya seperti billboard, videotron dan lainnya, sehingga apa yang menjadi tujuan perusahaan bisa tercapai.

 

Namun penting untuk diketahui bahwa perusahaan juga harus membuat desain iklan sebaik dan semenarik mungkin agar pesan iklan dapat mudah dipahami oleh audiens. Mulai dari pertimbangan warna, font, teks dan slogan yang akan dibuat.  Dengan demikian, iklan yang menarik akan mendorong perilaku audiens untuk melakukan pembelian.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?