Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Cocok Buat UMKM, Baliho Solusi Media Iklan yang Terjangkau

Terjangkau dan ekonomis, baliho solusi media iklan yang cocok mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Mengingat UMKM adalah pelaku usaha berskala kecil dan menengah. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan branding dengan media periklanan yang cocok, salah satunya menggunakan baliho.  

 

Baliho biasanya menjadi pilihan bagi UMKM untuk mempromosikan atau memasarkan produknya. Media ini menjadi pilihan karena mudah ditempatkan di pinggir jalan dan harganya masih terjangkau.  

 

Berbeda dengan digital billboard, media iklan ini terbilang lebih ekonomis. Hal tersebut dikarenakan bentuknya tidak sebesar billboard dan tidak memerlukan teknologi secanggih LED billboard.  

 

Harga Cocok di Kantong UMKM

 

Namun harga murah bukan berarti kualitas murahan. Media promosi ini dibangun dengan konstruksi yang kuat dan didesain khusus untuk bertahan pada cuaca panas dan hujan. Bisa dibilang, tidak kalah kuat dengan media promosi lainnya seperti billboard atau videotron yang menggunakan alat canggih dan berharga mahal.  

 

Jika baliho ditempatkan di area target audiens atau tempat yang dilewati banyak orang, maka media iklan ini memberi peluang besar dalam memasarkan produk UMKM. Selain itu, masyarakat pun juga tidak asing dengan pemandangan media iklan ini di pinggir jalan dan keadaan itu melancarkan UMKM mempromosikan produknya.  

 

Alat promosi ini terdapat dua jenis yaitu baliho vertikal dan horizontal. Vertikal berukuran 2x3 meter atau 4x6 meter, terbuat dari papan triplek, kain, kertas dan dipasangkan pada sebuah tiang. Sementara ukuran horizontal adalah 3x4 meter. Bahan yang digunakan pun sama dengan jenis vertikal, perbedaannya dibuat dengan fondasi yang jauh lebih kuat.  

 

Media iklan ini juga membantu usaha kecil dalam proses pembentukan brand awareness. Mengingat masyarakat mengetahui produk yang dipasarkan lewat media iklan tersebut. Saat masyarakat mulai menyadari produk usaha kecil yang dipasarkan, akhirnya terbentuklah brand awareness sudah terbentuk dan berdampak pada peningkatan penjualan.  

 

Meski demikian, jika ingin mencapai target dalam penjualan, maka desain dari media iklan ini harus dibuat semenarik mungkin. Visual media iklan ini harus unik dan memiliki pesan yang mudah diterima masyarakat.  

 

Lokasi Pemasangan Media Iklan

 

Dengan memasang iklan baik lewat spanduk maupun billboard, suatu produk bisa jadi pembeda dengan produk lainnya. Hal inilah yang dibutuhkan oleh pengusaha usaha kecil dan menengah, terutama yang baru merintis.

 

Ketika suatu produk berhasil dikenalkan kepada masyarakat, maka akan mudah bagi pihak pengusaha atau pebisnis untuk melakukan pemasaran produknya seterusnya.   Meski demikian, lokasi pemasangan media iklan atau promosi juga penting untuk dipertimbangkan.

 


Tidak hanya dibuat menarik, iklan juga harus di area yang strategis seperti di pinggir jalan, pasar, atau sekolah.   Hal tersebut dikarenakan semakin ramai lokasinya, maka semakin besar pula peluang keuntungan dari produk dipasarkan oleh usaha kecil. Bahkan jika produk yang dipasarkan segmented, para pengusaha bisa mengatur lokasi pemasangan iklan di lokasi target konsumen yang disasar.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?