Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Ciri-ciri Peluang Usaha Potensial dan Menjanjikan

Jangan sampai jadi bisnis musiman semata, ini ciri-ciri peluang usaha yang bisa bertahan dalam jangka panjang.  

 

Sebagian orang menilai bahwa memulai sebuah bisnis sulit dilakukan, karena banyaknya indikator-indikator yang akan menjadi pertimbangan. Namun hal itu bukanlah jadi penghalang ketika Anda mengetahui ciri-ciri peluang usaha yang potensial untuk dikembangkan.

 

Sebagai informasi, peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk memanfaatkan kejadian di pasar guna memulai sebuah bisnis dan meraih keuntungan.

 

Namun agar Anda tak salah langkah, berikut ciri-ciri peluang usaha potensial yang perlu diketahui:

 

1. Memiliki nilai jual tinggi 

 

Nilai jual tinggi di sini berhubungan dengan pasar. Pasalnya produk yang memiliki nilai jual tinggi akan mudah bersaing di pasar sehingga target penjualan pun nantinya akan mudah dicapai.

 

2. Relevan dengan kebutuhan konsumen

 

Peluang bisnis yang akan dijalankan sebaiknya relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Meski mungkin ada banyak ide kreatif peluang usaha, namun Anda harus benar-benar mempertimbangkannya apakah ide tersebut bisa diwujudkan dan dapat diterima pasar.

 
3. Bukan usaha musiman

 

Mengikuti tren boleh-boleh saja agar usaha mudah dilirik oleh calon konsumen. Akan tetapi jangan sampai Anda hanya mengikuti usaha kekinian tapi bisnis tersebut tidak bisa bertahan dalam jangka panjang. Oleh karena itu perlu pertimbangan matang sebelum memutuskan peluang usaha yang akan dijalankan.

 

4. Minim risiko

 
Bagi pemula, lebih baik memilih bisnis yang minim risiko untuk mencegah kerugian. Pasalnya, pebisnis yang baru merintis usaha belum mengetahui reaksi pasar terkait kekurangan dan kelebihan produknya. 
 
5. Bahan baku mudah didapatkan
 
Hal krusial yang juga tak boleh diabaikan adalah bahan pembuatan produk yang akan dijual mudah didapatkan. Jangan sampai ketika bisnis sudah berjalan dan konsumen sudah ramai tapi bisnis mandek gara-gara bahan baku produk yang sulit didapatkan.
 
Contoh peluang usaha yang potensial
 
Melihat persaingan bisnis saat ini, tak bisa dipungkiri ada beberapa peluang usaha potensial dan menjanjikan, baik itu secara offline dan online, yakni bisnis skincare, bisnis kuliner, bisnis franchise, hingga bisnis media digital.
 
Setelah memutuskan usaha apa yang akan dipilih, maka tahap selanjutnya mempersiapkan strategi pemasaran yang tepat agar produk yang diluncurkan semakin dikenal masyarakat dan laris terjual.
 
Devis Advertising sebagai jasa periklanan yang profesional dan berpengalaman bisa membantu Anda dalam meningkatkan brand awareness agar target penjualan dapat tercapai. Salah satunya dengan menggunakan media periklanan yang tepat seperti pemasangan billboard, videotron, dll.
 

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?