Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Bikin Iklan Lebih Keren, Ini Dia Keunggulan LED Videotron

Pesatnya perkembangan teknologi membuat media visualisasi digital kian canggih dan modern, salah satunya adalah LED Videotron yang tengah menjadi tren dalam pemasaran suatu produk.  

 

 

 

Pertama kali kemunculannya di Indonesia, LED Videotron memang sudah menarik perhatian masyarakat. Bahkan media iklan yang satu ini juga sempat menjadi primadona. Tak heran, kini kita bisa dengan mudah melihat iklan yang ditampilkan dengan menggunakan LED Videotron.  

 

Mengenal lebih dalam apa itu LED Videotron?  

 

Meski terbilang sudah popular, namun ternyata masih ada loh sebagian masyarakat yang belum mengetahui jika iklan yang mereka lihat dipinggir jalan menggunakan LED Videotron. Ya, videotron sebenanrnya tidak hanya digunakan di luar ruangan (outdoor), tapi juga bisa dipasang di dalam ruangan (indoor).  

 

 

Videotron adalah sebuah media elektronik yang digunakan untuk menampilkan video dengan sistem Light Emitting Diode (LED). Layar besar berbasis teknologi LED ini memiliki kualitas gambar yang jernih, sehingga membuat konten visual dan pesan iklan yang ditampilkan semakin menarik.  

 

 

Pemasangan LED Videotron sebagai sarana pemasaran produk dinilai dapat  menyampaikan pesan yang jelas dan  kuat. Dengan ukuran layar yang besar dan visual yang menarik, media iklan ini mendorong penjualan produk yang dipromosikan lebih optimal.  

 

 

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, penggunaannya dalam dunia bisnis meningkat secara signifikan karena dinilai mampu menjangkau audiens yang jauh lebih luas.  

 

Berikut sederet keunggulan dan manfaat pemasangan LED Videotron:  

 

Menarik Perhatian

Ukuran layarnya yang besar membuat media iklan ini dengan mudah menarik perhatian masyarakat yang sedang melintas. Hal ini memungkinkan pesan iklan atau konten promosi untuk mencapai audiens target dengan lebih efektif.  

 

Daya Tarik Visual

Menggunakan teknologi LED, media ini menawarkan kualitas gambar yang lebih tajam. Visual yang berkualitas tinggi dapat memberikan kesan kuat pada audiens dan meningkatkan daya tarik pesan yang disampaikan.  

 

Pemasaran Terarah

Dengan memilih lokasi pemasangan yang strategis, iklan digital ini memungkinkan pemasaran terarah untuk mencapai audiens yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat. Hal ini dapat membantu mengoptimalkan efisiensi kampanye pemasaran.  

 

Pengukuran Kinerja

Manfaat lainnya yakni dapat memberikan data dan statistik tentang kinerja iklan. Misalnya, jumlah tampilan, tingkat interaksi, atau konversi dapat diukur untuk mengevaluasi efektivitas iklan dan mengambil keputusan yang lebih baik di masa depan.  

 

Meningkatkan Citra Merek/Brand

Lokasi pemasangannya yang tepat sesuai target dapat meningkatkan citra merek suatu perusahaan atau organisasi. Hal ini dapat memperkuat kesan positif pada pikiran konsumen dan meningkatkan kesadaran merek.  

 

Mendukung Komunikasi Publik

Selain untuk pemasaran, videotron juga dapat digunakan untuk menyampaikan informasi penting kepada masyarakat secara cepat dan efektif. Pemerintah atau organisasi nirlaba dapat memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi penting.

 

 

Meski memiliki keunggulan, namun memasang iklan menggunakan LED Videotron tak bisa sembarangan, lantaran ada hal-hal  yang harus diperhatikan, antara lain lokasi yang strategis, konten yang relevan, penggunaan bahasa yang mudah dipahami, gambar dan warna yang menarik. Dengan begitu, peluang untuk mendorong target audiens atau calon konsumen melakukan langkah lebih lanjut jauh lebih besar, seperti mengunjungi toko, menghubungi nomor telepon, atau mengakses situs web dari produk yang dipromosikan.  

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?