Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengapa Billboard Masih Relevan di Era Pemasaran Digital?

Ukurannya yang besar, warna yang mencolok serta desain dan visual yang unik membuat Billboard masih memiliki daya pikat dari masa ke masa.

 

Di tengah gempuran era pemasaran digital, Billboard ternyata masih menjadi pilihan dalam beriklan dan dianggap masih relevan digunakan sebagai media promosi suatu produk.

 

Billboard merupakan salah satu media iklan luar ruangan atau Out of Home (OOH) Advertising. Biasanya media iklan satu ini ditempatkan di area lalu lintas tinggi dengan kecepatan lebih rendah agar orang yang lewat dapat melihatnya. 

 

Papan reklame berukuran besar tersebut pada umumnya dipasang selama tiga hingga empat minggu, namun jangka waktu bisa berbeda sesuai dengan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

 

Ukurannya yang besar, warna yang mencolok serta desain dan visual yang unik membuat media iklan ini pun masih memiliki daya pikat dari masa ke masa. Tak heran, jika masih banyak pelaku bisnis yang masih memilih Billboad sebagai alat untuk mempromosikan produk maupun perusahaannya.

 

Meskipun era pemasaran digital kini telah menjamur luas, namun Billboard tak bisa dianggap remeh, intip nih sederet keunggulannya:

 

Jangkauan dan visibilitas luas

Media iklan luar ruangan ini bisa menjangkau target audiens yang diinginkan. Berkat ukurannya yang besar, papan reklame yang terpasang akan mendorong orang yang melihatnya untuk berhenti dan menatap sejenak akan iklan produk yang dipromosikan.

 

Paparan frekuensi tinggi

Bayangkan jika semua iklan pemasaran digital secara online maka hanya akan datang dan pergi bergitu saja, beda halnya dengan iklan OOH seperti Billboard yang menempati ruang selama 24 jam penuh alias selama papan reklame terpasang, otomatis iklan akan lebih sering dilihat oleh masyarakat.

 

Para pengguna jalan maupun pengendara pun dapat melihat iklan yang terpasang di papan reklame setiap hari dalam perjalanan mereka ke tempat kerja, dan jika lokasi pemasaran dilakukan di titik strategis, paparan harian ini akan membuat iklan tersebut mudah diingat sehingga mendorong calon konsumen.

 

Paparan ini juga dapat mempengaruhi pembelian impulsif saat pengendara yang berada di dalam mobil misalnya memiliki banyak waktu untuk mencerna pesan dari papan reklame yang mereka lihat.

 

Membangun brand awarness

Mungkin salah satu kegunaan utama media iklan ini adalah kemampuannya untuk meningkatkan brand awarness perusahaan.

 

Jika papan reklame dibuat menggunakan kata-kata dan citra yang efektif, maka produk tersebut kemungkinan akan menjadi orang pertama yang terlintas dalam pikiran, ketika orang yang melihatnya membutuhkan layanan maupun produk yang dipromosikan.

 

Baik itu pakaian, makanan, atau bahkan jasa dan bukan komoditas. Media iklan ini berguna dalam membantu meningkatkan identitas brand perusahaan.

 

Meningkatkan iklan lokal

Punya restoran di ujung jalan? atau toko online yang mengirim secara lokal? ya, bisnis lokal mungkin merasakan dampak besar dari iklan Billboard.  Selain dapat menarik perhatian dan penasaran calon konsumen, media ini juga dapat membuat usaha mereka lebih dikenal masyarakat.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?