Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Pengaruh LED Videotron dalam Menarik Perhatian Audiens

Pengaruh LED Videotron memberikan dampak positif bagi dunia periklanan, salah satunya mampu meningkatkan brand awareness.   

 

Dengan visual bergerak dan warna yang  jauh lebih kuat, pengaruh LED Videotron memang kerap menarik perhatian audiens. Sebenarnya konsep media ini hampir sama dengan Baliho atau Billboard, namun penggunaan teknologi LED membuat alat promosi ini tak hanya menampilkan gambar tapi juga video.

 

LED Videotron merupakan alat komunikasi serbaguna yang menggunakan teknologi canggih untuk menyampaikan pesan secara visual. Selain memikat audiens, teknologi ini juga mampu memberikan tingkat kecerahan yang sangat tinggi, konsumsi daya yang rendah, serta ketahanan yang cukup lama.

 

Hadirnya videotron dalam perkembangan dunia advertising jelas menguntungkan pemilik bisnis karena dinilai  mampu meningkatkan brand awareness. Konten dalam bentuk video yang dinamis, menjadikan videotron sebagai  salah satu media iklan yang paling diminati.

 

Namun sebelum memasang iklan jenis ini, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan agar pengaruh LED Videotron dapat lebih optimal dalam mencapai target pasar. Berikut beberapa strategi yang dapat dilakukan:

 

1. Lokasi Strategis

Pemilihan lokasi yang tepat menjadi penentu seberapa efektif iklan dapat mencapai target audiensnya. Lokasi strategis yang ramai lalu lintas, dekat pusat perbelanjaan, berada di kawasan bisnis, atau tempat umum lainnya dapat meningkatkan visibilitas serta memperluas jangkauan iklan.

 

2. Memberikan Kesan

Salah satu pengaruh LED Videotron adalah mampu memberi kesan mendalam bagi audiens. Namun untuk mendapatkannya, pengiklan harus menggunakan pesan atau slogan yang  singkat, padat, jelas, dan mudah diingat. Desain visual yang unik dengan warna yang mencolok juga dapat membuat iklan lebih menonjol sehingga pesan bisa tersampaikan dengan baik kepada konsumen.

 

3. Konten yang Relevan

Sebuah iklan harus membuat konten yang sesuai dengan audiens yang dituju. Pesan iklan pun harus relevan dengan kebutuhan. So, jangan sampai konten dan produk yang dipromosikan tidak sesuai.

 

4. Waktu Penayangan

Waktu penayangan iklan merupakan faktor penting dalam menentukan efektivitas videotron. Pemilihan waktu yang tepat dapat mempengaruhi jumlah audiens yang melihatnya. Misalnya, jika memilih waktu padat lalu lintas maka peluang iklan dilihat oleh banyak orang pun semakin terbuka lebar.  Selain jangka waktu penayangan, durasi iklan juga harus dipertimbangkan agar dapat selalu diingat dibenak masyarakat.

 

5. Biaya Tambahan

Terkait biaya, pengeluaran yang dikeluarkan untuk pemasangan iklan videotron haruslah efektif sesuai dengan target yang ingin dicapai. Hal ini termasuk biaya pembuatan iklan, biaya sewa ruang iklan, dan biaya pemeliharaan. Jika biaya yang dikeluarkan terlalu tinggi dibandingkan manfaat yang didapatkan, iklan tersebut mungkin tidak seefektif yang diharapkan.

 

6. Fisik Menarik

Desain yang kreatif, warna yang menonjol, dan penggunaan elemen grafis dapat membuat iklan menjadi pusat perhatian di tengah keramaian. Pastikan iklan memiliki pesan yang mudah dipahami dalam waktu singkat. Dengan begitu pengaruh LED Videotron akan mampu menarik perhatian audiens.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?