Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengapa Digital OOH Jadi Pilihan Utama untuk Iklan Global?

Digital OOH dianggap sebagai salah satu komponen utama kampanye pemasaran yang sukses, karena dapat tingkatkan keuntungan bagi pengiklan. 

 

Digital OOH (Out of Home) atau periklanan digital luar rumah telah memainkan peran penting dalam keberhasilan kampanye pemasaran. Di balik fenomena inovatif ini, berbagai pertanyaan pun muncul, salah satunya terkait apa sebenarnya alasan perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia memilih jenis periklanan ini.

Periklanan Digital OOH yang memanfaatkan kekuatan teknologi telah menarik perhatian dan menjadi bintang baru dalam lanskap kompetitif pemasaran digital, karena memungkinkan merek terhubung langsung dengan audiens.

Selain itu, iklan jenis ini juga telah dikaitkan dengan peningkatan penjualan dan keterlibatan konsumen yang lebih kuat, sehingga meruntuhkan persepsi bahwa periklanan digital luar ruang hanya berfungsi sebagai pendorong kesadaran merek semata.

Berikut alasan mengapa Digital OOH menjadi pilar fundamental untuk iklan global atau strategi pemasaran perusahaan-perusahaan ternama di dunia.

Merangkul Evolusi

Meskipun merupakan salah satu bentuk periklanan tertua dan sempat membuat popularitas iklan Out of Home (OOH) menurun ketika era digital dimulai. Namun, OOH dengan cepat mampu menerima evolusi tersebut yakni dengan kemajuan teknologi dan periklanan terprogram, yang membuka jalan bagi Digital Out of Home (DOOH) untuk bangkit dan mengungguli saluran pemasaran lainnya.

Kini, DOOH dianggap sebagai salah satu komponen utama kampanye pemasaran yang sukses, bukan hanya karena fitur-fiturnya yang tak tertandingi, namun juga karena keuntungan finansial bagi pengiklan yang ingin membuat investasi mereka sepadan.

Peningkatan visibilitas & keterlibatan

Dalam pemasaran digital yang kompetitif, iklan online selalu menjadi tantangan karena menimbulkan kejenuhan. Melihat hal tersebut, perusahaan pemasaran digital terkemuka menyadari pentingnya visibilitas di luar domain online. Iklan DOOH memungkinkan dunia fisik dan digital untuk terhubung satu sama lain, menjembatani kesenjangan antara dua dunia ini dan memastikan bahwa pesan merek tidak hilang.

Layar DOOH tidak hanya memperkuat visibilitas dengan menyampaikan pesan yang berdampak kepada beragam audiens di lokasi dengan lalu lintas tinggi, tetapi juga meningkatkan keterlibatan konsumen dengan mendorongnya untuk berinteraksi di media sosial melalui penggunaan tagar, fitur interaktif, atau ajakan bertindak yang meningkatkan brand awareness.

Kreativitas yang memikat penonton

Salah satu alasan kuat mengapa perusahaan-perusahaan terkemuka menyukai periklanan DOOH adalah kreativitasnya. Iklan dengan konten dan pesan yang menonjol adalah suatu keharusan, dan DOOH menyediakan platform sempurna untuk melakukan hal tersebut.

Iklan DOOH berfokus pada psikologi perilaku dan ilmu kognitif untuk menarik perhatian audiens dengan membangkitkan respons emosional, seperti visual, grafik, dan penyampaian cerita yang menarik. Upaya ini dapat mendorong audiens untuk terus menonton atau melihat iklan berkali-kali, sehingga menjadi pengalaman yang berkesan.

Penargetan audiens & pengambilan keputusan berdasarkan data

Data memegang kendali tertinggi dalam bidang pemasaran digital. Sementara sinergi antara analisis data dan periklanan DOOH menghadirkan peluang besar bagi perusahaan pemasaran digital terkemuka untuk membuat keputusan yang tepat dalam memaksimalkan dampak kampanye mereka.

Memanfaatkan wawasan audiens dan data real-time, pengiklan dapat terus mengukur hasil kampanye DOOH mereka dan menyesuaikannya saat bepergian berdasarkan tren atau peristiwa real-time seperti cuaca, perayaan, dan lainnya. Kampanye DOOH juga dapat menargetkan demografi tertentu berkat wawasan berbasis data.

Relevansi kontekstual tingkatkan kinerja kampanye

Bagi perusahaan pemasaran digital ternama, periklanan DOOH adalah pilihan tepat untuk peluncuran produk dan acara khusus, serta untuk kampanye musiman yang menuntut respons cepat terhadap perubahan tren. Pasalnya, iklan ini memiliki fleksibilitas pendekatan terprogram dan taktis yang tak tertandingi serta paling sesuai dengan tujuan setiap kampanye tertentu.

Efektivitas DOOH

Lonjakan perusahaan terkemuka yang menggunakan periklanan DOOH adalah bukti efektivitasnya. Dari peningkatan visibilitas dan kreativitas yang luar biasa hingga kemampuan beradaptasi dan pengukuran kinerja secara real-time, integrasi teknologi yang bermanfaat dalam periklanan Digital OOH memang tak dapat disangkal lagi.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?