Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Memanfaatkan Potensi Iklan Luar Ruangan di Era Digital

Punya banyak keunggulan dan keistimewaan, berikut potensi iklan luar ruangan yang perlu diketahui para pelaku bisnis.  

 

Iklan menjadi aspek penting dalam sebuah bisnis, bahkan dalam perkembangannya iklan kian beragam dengan berbagai keistimewaanya masing-masing. Contohnya saja, potensi iklan luar ruangan atau Out of Home (OOH) yang dapat meningkatkan brand awareness.

 

Meskipun jenis iklan ini telah dibayangi oleh jenis digital, namun potensi iklan luar ruangan ternyata masih memberikan manfaat bagi pebisnis. OOH dinilai masih relevan digunakan di masa depan karena mampu menarik perhatian puluhan ribu audiens per hari nya.

 

Sebagian orang mungkin beranggapan jika iklan luar ruangan konvensional sudah tak menarik, namun realitanya masih banyak perusahaan besar di Tanah Air yang tetap menggunakan potensi iklan luar ruangan sebagai strategi dalam meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan tersebut.

 

Akan tetapi, industri periklanan luar ruangan terus bertransformasi mengadopsi perkembangan teknologi digital atau yang lebih dikenal dengan Digital Out of Home (DOOH). Media iklan ini memiliki kemasan yang menarik baik dari visual, konten dan mampu beradaptasi dengan tren kekinian.

 


Iklan luar ruangan masih efektif bagi mereka yang mencari kesadaran merek jangka panjang dan hasil yang ditargetkan, hanya saja terjadi pergeseran tren dari saluran media konvensional ke digital atau dari OOH ke DOOH.

 

Perubahan tersebut terkait penggunaan layar LED, videotron, dan digital signage, bahkan pemberian sebuah nama pada suatu tempat juga merupakan strategi pemasaran yang diterapkan sebagai iklan luar ruangan.

 

Peran Digital OOH  bisa digunakan sebagai strategi dalam menargetkan audiens yang lebih luas atau spesifik,  karena memberi dampak siginifikan pada target penjualan.


 

Pada dasarnya, potensi iklan luar ruangan masih menjadi andalan para pelaku bisnis di tengah perkembangan teknologi yang pesat terutama di era digital. Pasalnya, digitalisasi menjadi salah satu jurus dalam mempercepat kemajuan bisnis.

 

Jika melihat fenomena saat ini, banyak orang mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar handphone maupun laptop, dimana iklan digital melalui media sosial akan lebih cepat sampai kepada audiens, tapi iklan dalam hitungan detik tersebut terkadang sering terlewatkan dan kurang membangun brand awarness, bahkan tak jarang audiens memilih untuk melewatkan atau skip iklan tersebut.

 

Hal tersebut berbeda dengan potensi iklan luar ruangan seperti reklame, billboard maupun videotron yang lebih membuat audiens mengingat produk yang dipromosikan, terlebih jika konten iklan dibuat dengan tulisan yang mudah diingat dan dipahami, ditambah warna dan desain menarik.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?