Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Lagi Hits di Berbagai Negara, Apa Itu Anamorphic Billboard?

Lebih dari sekadar iklan, anamorphic billboard menawarkan solusi menarik dalam dunia pemasaran yang bisa membuat audiens terkesan.   

 

Anamorphic billboard merupakan media luar ruang yang paling relevan dan menarik saat ini karena terdapat perpaduan kuat antara teknologi, hiburan dan pemasaran. Oleh sebab itu, berbagai perusahaan ternama di belahan dunia kini beramai-ramai menggunakan media periklanan yang tengah menjadi tren tersebut.

 

Konten tiga dimensi dalam media periklanan ini dinilai mampu 'menghipnotis' dan  mendorong imajinasi para konsumen maupun calon konsumen. Jenis iklan digital ini juga memiliki kedalaman 3D  yang dapat menghasilkan visual luar biasa.

 

Adapun kecanggihan lainnya yaitu iklan video akan dirancang sedemikan rupa agar terlihat nyata meski dilihat dari berbagai sudut pandang maupun sudut tertentu, sehingga anamorphic billboard dapat membuat audiens yang melihatnya terpukau.

 

Inovasi teknologi ini bisa dibilang menjadi sebuah pendekatan revolusioner Out of Home Advertising (OOH) dalam mempengaruhi imajinasi audiens. Ketika audiens terpikat, maka brand awarenes pun otomatis ikut meningkat.

 

Tren di berbagai negara

 

Pada intinya, billboard adalah salah satu bentuk pemasaran tertua dan masih digunakan secara luas sebagai alat promosi di kota-kota besar dan pusat transportasi utama, seperti stasiun dan bandara.

 

Hal ini karena billboard dinilai sangat efisien dalam menciptakan kesadaran merek atau produk tertentu, sehingga dapat menjangkau audiens dari berbagai aspek demografi.

 

Oleh karenanya, perkembangan dunia periklanan anamorphic billboard dianggap sebagai terobosan baru yang dapat membantu mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan kecanggihan teknologi namun tetap bisa menghibur audiens melalui tampilan iklan 3D.

 

Metode ini sudah digunakan di berbagai negara seperti anamorphic billboard kucing raksasa di Tokyo, kemudian beberpaa perusahaan lain seperti Spirit Halloween, Meta, Rolex, Nike, dan HBO juga telah menggunakannya.

 

Menciptakan sesuatu yang berkesan di lokasi strategis atau lalu lintas yang ramai adalah cara yang bagus untuk mempromosikan produk. Dengan media ini, perusahaan dapat membuat billboard 3D animasi menakjubkan yang bisa membuat iklan terlihat lebih hidup dan menjadi pusat perhatian.

 

Pentingnya Kreativitas

 

Lebih dari sekadar iklan, media ini menawarkan solusi menarik dalam dunia pemasaran. Tidak hanya memastikan bahwa pesan suatu merek terlihat tetapi juga membuat pesan tersebut bergema dan melekat di benak konsumen.

 

Ketika merek terus mencari cara untuk terus berkembang, maka papan reklame inovatif ini akan memainkan peran penting di masa depan sebagai periklanan luar ruang yang efektif dan efisien dalam meningkatkan brand awareness. 

 

Namun dalam membuat anamorphic billboard tak bisa sembarangan karena dibutuhkan  kreativitas tinggi. Perusahaan harus benar-benar memiliki sumber daya manusia yang memang ahli di bidangnya, terutama di bidang animasi dan teknologi.

 

Hal ini menjadi penting karena iklan yang diciptakan akan menentukan seberapa besar keberhasilannya ketika ditampilkan di publik. Misalnya saja, jika perusahaan minuman ternama ingin membuat jenis iklan ini bisa dengan konsep minuman yang seolah-olah akan tumpah ke luar layar, sehingga audiens akan mengira hal itu seakan nyata.

 

Iklan yang berkesan jelas akan selalu diingat oleh audiens, bahkan bukan tidak mungkin mereka akan juga merekam iklan tersebut dan disebarkan melalui media sosial. Dengan begitu, brand pun akan semakin dikenal masyarakat luas.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?