Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Anamorphic Billboard, Media Iklan Eksklusif yang Menakjubkan

Sempat menghebohkan dunia, anamorphic billboard kini menjadi media iklan paling modern, mahal, dan fenomenal.  

 

Mengesankan, mungkin itu yang terlintas ketika pertama kali melihat anamorphic billboard. Kehadiran billboard 3D ini seakan membuat dunia periklanan kembali bergairah dengan inovasi berteknologi tinggi.

 

Salah satunya billboard 3D anamorphic (3DOOH)  yang menampilkan kucing 3D di Tokyo, Jepang. Tampilan kucing tersebut benar-benar terlihat tampak hidup dan nyata. Bahkan, kucing raksasa itu sesekali terlihat tidur, bangun, dan menatap pejalan kaki yang lewat.

 

Dilengkapi layar LED melengkung yang dapat menampilkan gambar dan memutar suara. Layar melengkung ini membantu menciptakan efek 3D yang menakjubkan jika dilihat dari sudut tertentu.

 

Tampilan kucing 3D  tersebut pertama kali muncul di Tokyo pada tahun 2021. Kala itu, tujuannya untuk menghibur masyarakat selama menghadapi masa-masa mengerikan pandemi Covid-19. Namun tak disangka, kehadiranya justru menjadi viral dan populer hingga ke berbagai negara.

 

Kini, anamorphic billboard menjadi media periklanan paling ekslusif dan mahal. Brand-brand ternama di dunia pun telah menggunakannya sebagai strategi pemasaran.

 


 

Keunggulan

 

Melihat kesuksesannya di Jepang, kualitas anamorphic billboard tak perlu diragukan lagi. Pastinya membantu meningkatkan brand awareness, karena media periklanan ini terbukti berhasil memikat mata audiens hingga terpanah melihatnya, bahkan sesekali audiens memilih untuk berhenti dan memperhatikan video pada billboard 3D.

 

Kekurangan

 

Meski menggunakan teknologi super canggih, namun media ini tak luput dari kekurangan. Seperti biaya yang tinggi, artinya media periklanan ini sementara hanya bisa digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang tak terhalang oleh anggaran.

 

Tips dan Trik

 

Teknologi yang canggih serta mahalnya biaya yang dikeluarkan tak menjamin bahwa anamorphic billboard akan memberikan hasil optimal. Kenapa? karena kesuksesan sebuah iklan tetap ditopang oleh beberapa indikator, seperti desain yang menarik, pesan iklan yang unik, hingga lokasi yang strategis.

 

Jadi, pebisnis harus dapat menciptakan iklan yang kreatif agar bisa menarik perhatian audiens. Semakin unik dan menarik iklan yang dibuat, maka bukan tidak mungkin brand yang ditawarkan juga akan fenomenal, sama halnya dengan tampilan billboatd 3D kucing di Jepang.

 

Selain kreativitas, membuat iklan ini juga membutuhkan kedalaman mata dalam memproses informasi.  Billboard 3D ini dibuat dengan menyatukan dua gambar terpisah hingga menghasilkan video yang sempurna dan luar biasa. Teknologi ini lebih kepada ilusi dari teknologi 3D yang sesungguhnya.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?