Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Ini Pentingnya Pemasangan Billboard di Pusat Perbelanjaan

Lokasi pemasangan Billboard yang tepat adalah salah satu kunci tercapainya goals yang dapat membuat bisnis berkembang pesat.  

 

Tak bisa diabaikan, lokasi pemasangan Billboard menjadi hal krusial yang dapat menentukan keberhasilan suatu bisnis. Pemilihan spot yang tepat seperti pusat perbelanjaan berpotensi akan tercapainya target pasar.  

 

Pusat perbelanjaan yang merupakan tempat untuk memfasilitasi kegiatan belanja dan hiburan bagi masyarakat, pastinya menjadi lokasi yang selalu ramai didatangi oleh banyak orang. Artinya, pemasangan Billboard di pusat perbelanjaan pun akan meningkatkan visibilitas brand atau produk yang sedang dipromosikan.  

 

Sebelum memasang iklan, pebisnis harus mempertimbangkan waktu pemasangan Billboard dengan baik. Misalnya, jika produk atau jasa yang ditawarkan berkaitan dengan musim tertentu, pastikan Billboard dipasang pada waktu yang tepat agar lebih efektif. Selain itu, perhatikan juga perizinan yang berlaku agar iklan yang kamu pasang tidak menyalahi aturan.

 

Agar promosi yang dilakukan efektif, produk yang diiklankan harus relevan. Untuk lokasi pusat perbelanjaan misalnya, produk yang akan lebih mencuri perhatian yaitu terkait pakaian, sepatu, makanan, maupun peralatan rumah tangga yang memang mereka butuhkan.  


Berikut peluang bisnis yang akan didapat dari lokasi pemasangan Billboard di pusat perbelanjaan. 

 

1. Mempengaruhi Perilaku Konsumen  

 

Dengan produk yang relevan maka akan muncul pemicu impulsif bagi konsumen. Ketika mereka terpikat dengan iklan yang terpampang di papan reklame di sekitaran pusat perbelanjaan, mereka akan mudah tergoda untuk membeli atau mencoba produk yang ditawarkan.  

 

Itulah mengapa lokasi penempatan Billboard menjadi penting, karena dapat mendorong konsumen untuk mengunjungi toko fisik pengiklan yang berada di pusat perbelanjaan tersebut. Selain itu, iklan yang menarik dan terlihat berbeda dari kompetitornya juga akan ikut merubah prilaku konsumen dalam memutuskan produk yang akan mereka gunakan.   

 

2.  Meningkatkan ROI  

 

Pemasangan Billboard di pusat perbelanjaan juga dapat meningkatkan Return on Investment (ROI), yaitu rasio uang yang didapat atau hilang dalam sebuah investasi terhadap jumlah uang yang diinvestasikan. Dalam hal ini yaitu bagaimana iklan tersebut dapat efektif menghasilkan peningkatan interaksi, kunjungan, atau pembelian dari konsumen. Dengan begitu dana yang dikucurkan untuk iklan tidak akan sia-sia karena target yang diinginkan dapat tercapai.

 

Peningkatan ROI juga membuat penggunaan anggaran jauh lebih efisien dan terhindar dari pemborosan. Lokasi pemasangan iklan yang tepat dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran pemasaran. Sebagai pebisnis, kamu pun dapat meningkatkan peluang tayangan iklan dan meningkatkan efektivitas pesan agar hasil tujuan pemasaran lebih memuaskan.  

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?