Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Digital OOH, Inovasi Iklan Luar Ruangan Terbaik

Lagi hits, Digital OOH kini jadi salah satu pilihan media iklan dengan inovasi terbaik yang mampu menjangkau audiens lebih luas. 

 

Media advertising kini terus berinovasi, salah satunya adalah Digital OOH (Out of Home), yaitu media iklan digital luar ruangan yang lebih canggih serta gambar yang lebih tajam.  

 

Tampilan visualnya yang lebih menarik dan dinamis, membuat Digital Out of Home Advertising kerap dinilai sebagai media iklan terbaik yang lagi hits sehingga mampu mencuri perhatian audiens. Adapun beberapa iklan jenis DOOH yaitu videotron, digital banner, digital billboard, digital signage, dan sebagainya.

 

Mengenal lebih dalam Digital OOH  

 

1. Inovasi Iklan Terbaik

Seiring berkembangnya teknologi, Digital OOH menjadi pilihan populer bagi kalangan pebisnis dari berbagai industri. Biasanya, target DOOH adalah para pengguna fasilitas publik, pejalan kaki, maupun pengendara di jalan.

 

Di beberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan, bahkan kerap membuat digital billboard dengan teknologi 3D. Hal tersebut membuat konten iklan seperti keluar dari layar dan menyentuh audiens dari jarak dekat. Selain itu, dengan banyaknya platform Digital OOH yang terprogram, pengiklan juga dapat melakukan penyesuaian anggaran secara real-time dan menyesuaikan iklan dengan situasi tertentu. 

 

2. Mencolok dan Menarik Perhatian

Karena bisa memanfaatkan video dan animasi yang bergerak, maka Digital Out of Home Advertising begitu menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.  

 

Berbeda dengan iklan tradisional yang mungkin terlalu taktis, media iklan ini dapat menjangkau konsumen dalam skala besar dan dengan cepat menarik perhatian mereka di ruang publik. Hal tersebut tentunya menjadikan iklan yang dipasang lebih menarik dan berkesan. Tingkat visibilitas ini akan menjamin peningkatan brand awareness dari suatu bisnis. 

 

3. Bersaing dengan Smartphone 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, alat promosi ini dapat menjangkau khalayak dalam jumlah besar dengan cepat. DOOH  juga memberikan dampak visual yang kuat karena ukuran dan penempatannya di ruang publik. Dengan membuat DOOH yang kreatif, memukau dan sempurna secara digital, maka iklan-iklan yang dipasang,  secara efektif menarik perhatian dibandingkan yang disebarkan lewat smartphone. 

 

4. Pertimbangan Budget

Meski memiliki berbagai keunggulan dan keistimewaan, namun biaya Digital Out of Home Advertising tergantung pada lokasi, durasi, kompleksitas, dan frekuensi iklan. Pada akhirnya, budget menentukan kelayakan strategi iklan yang dipasang. Untuk menghindari potensi masalah tersebut, buatah konsep iklan yang disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki perusahaan anda.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?