Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Creative Branding di Bekasi: Bangun Identitas Merek yang Kuat

Bikin audiens terkesan, ini sederet keunggulan strategi creative branding di Bekasi yang perlu diketahui para pebisnis.   

 

Creative branding adalah strategi yang berfokus dalam memamerkan produk dari merek atau pelaku bisnis. Dengan melakukan creative branding di Bekasi, identitas merek dari suatu pelaku bisnis akan menonjol dan lebih unggul dibandingkan kompetitor.

 

Dengan melakukan creative branding di Bekasi, suatu merek akan memberikan kesan baik dan dikenal lebih positif oleh masyarakat luas. Selain itu, merek akan lebih dipercaya dan berdampak baik pada penjualan.

 

Setelah dipercaya oleh masyarakat, otomatis identitas merek juga lebih memorable. Konsumen yang telah menggunakan produk dari merek tersebut akan lebih loyal dan lagi-lagi berpengaruh pada penjualan karena konsumen loyal tersebut akan terus merasa butuh.

 

Jadi, bagaimana cara membangun identitas merek yang memorable dengan creative branding. Berikut tipsnya:

 

1. Jangan Ketinggalan Tren

 

Dalam membuat strategi creative branding di Bekasi, pelaku bisnis tidak boleh ketinggalan tren terbaru dalam industri. Hal tersebut dikarenakan jika tidak mengikuti tren baru, maka strategi yang dibuat nantinya akan terlalu ketinggalan zaman.

 

Pelaku bisnis bisa membuat sesuatu yang berbeda dari kompetitor. Oleh sebab itu untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari kompetitor, pebisnis juga harus melakukan riset dan mengamati tren terbaru.

 

Jika sudah mengetahui tren terbaru, bisa diterapkan dengan memasang iklan paling kreatif menggunakan jasa iklan di Bekasi yang bisa dipercaya.

 

2. Memerhatikan Budaya Setempat

 

Ketika melakukan creative branding, perlu diperhatikan bagaimana budaya yang ada pada suatu wilayah. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menyesuaikan karakteristik bisnis konsumen.

 

Contohnya ketika pemasangan iklan di Bekasi, produk yang dikenalkan tidak mungkin menggunakan bahasa daerah lain, agar masyarakat paham dengan pesan yang disampaikan dari produk tersebut.

 

Selanjutnya yang bisa dilakukan dalam proses creative branding adalah sebelum memasang iklan dan memilih jasa iklan di Bekasi, ada baiknya pelaku bisnis menentukan target audiens dari merek. 


 

Dengan melakukan survei untuk mencari tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh calon konsumen, iklan yang dipasang bisa lebih efektif bahkan dengan harga murah.

 

Setelah mengetahui target audiens yang dituju, pelaku bisnis juga bisa menentukan titik strategis iklan dengan mudah. Dengan demikian, identitas merek semakin memorable dan memiliki konsumen yang loyal.

 

3. Memberi Pesan yang Jelas

 

Dalam melakukan creative branding, penting untuk mengetahui pesan yang akan disampaikan oleh merek atau pelaku bisnis. Pelaku bisnis harus bisa memberi kesan dan pesan yang konsisten terhadap target audiensnya di Bekasi.

 

Konsistensi tersebut bisa dilakukan lewat pemilihan warna dari produk yang diiklankan. Tidak hanya produk, konsistensi juga harus diperlihatkan lewat iklan dan gambar yang kerap ditampilkan.

 
 

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?