Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Pemasangan Billboard

Jangan anggap remeh! ini hal- hal yang harus diketahui para pelaku bisnis sebelum pemasangan billboard di lokasi terbaik yang diinginkan.  

 

Billboard adalah cara terbaik untuk menjangkau khalayak luas dalam waktu singkat. Namun sama seperti bentuk pemasaran lainnya, pelaku bisnis tetap harus melakukan perencanaan awal sebelum pemasangan billboard, sehingga hasil yang diperoleh lebih optimal.

 

Lalu apa saja yang harus diperhatikan pelaku bisnis sebelum pemasangan billboard?

 

1. Target audiens

 

Pengiklan dapat menganalisis target audiens berdasarkan berbagai faktor seperti usia, pendidikan, jenis kelamin dan pendapatan rata-rata. Pengetahuan demografis tersebut dapat  membantu Anda dalam mengambil langkah selanjutnya yaitu memilih lokasi billboard yang efektif. Ingat, menentukan target audiens sangatlah penting karena bisa menentukan keberhasilan suatu iklan dalam mempromosikan produk yang ditawarkan.

 

2. Visibilitas

 

Faktor kunci dalam membuat papan reklame berfungsi dan melekat di benak konsumen adalah memastikan mereka dapat melihatnya sejak awal. Jika papan reklame ditempatkan di belakang rambu berhenti, rambu lalu lintas lainnya, pohon, atau di tempat lain, dijamin pandangan akan terhalang. Hambatan tersebut dapat memperkecil peluang keberhasilan periklanan. Jika sebuah papan reklame tidak memenuhi visi target yang diinginkan, maka hal itu hanya akan membuang-buang uang Anda.

 

3. Jarak baca

 

Pastikan pemasangan billboard cukup dekat agar orang dapat membacanya. Papan reklame harus mudah dibaca setidaknya dari jarak 50 meter hingga tempat pemasangannya. Selain itu, pertimbangkan ketinggian. Jika papan reklame terlalu tinggi atau terlalu rendah, target yang Anda tentukan pun pastinya akan meleset.


4. Jumlah lalu lintas

 

Billboard akan menarik perhatian secaramaksimal ketika dipasang di jalan yang ramai dilalui banyak orang. Cobalah cari tahu terlebih dahulu mengenai jumlah lalu lintas di area tempat pemasangan billboard. Semakin banyak jumlah lalu lintas, semakin banyak pula perhatian yang akan tertuju pada papan reklame Anda.

 

5. Dalam jangkauan

 

Pemilihan lokasi pemasangan billboard yang dekat dengan tempat usaha memberikan kemudahan akses kepada audiens. Hal ini sangat penting terutama dalam kasus promosi tempat makan dan restoran. Jika tujuannya adalah mengarahkan audiens ke tempat usaha, maka strategi ini sangatlah tepat


6. Taat aturan

 

Hal yang kerap disepelekan oleh sebagian pengiklan adalah menanati aturan yang berlaku mengenai pemasangan papan reklame. Penting untuk diketahui, pemasangan billboard yang menyalahi aturan akan berpotensi dibongkar paksa kembali oleh petugas berwenang

 

So, pebisnis harus jeli soal ini dan mengkomunikasikannya dengan jasa periklanan agar billboard yang terpasang dipastikan sudah sesuai aturan yang berlaku, mulai dari keptuhan membayar pajak hingga mematuhi unsur keselamatan dan tidak membahayakan orang lain, baik itu pejalan kaki, pesepeda, maupun pengendara.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?