Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Catat! Ini Rekomendasi Lokasi Pemasangan Billboard yang Efektif
Simak, berikut sederet rekomendasi bagi pebisnis saat akan menentukan lokasi pemasangan billboard sehingga iklan memberikan hasil optimal. 

Billboard menjadi salah satu strategi pebisnis dalam mengenalkan produknya kepada masyarakat. Namun strategi ini bisa saja gagal jika lokasi pemasangan billboard tidak ditempatkan dengan baik. Agar pemasangan iklan berhasil, pebisnis perlu memposisikan papan reklame di lokasi yang tepat.

Selain lokasi berperan besar dalam menentukan keberhasilan periklanan billboard, setiap pebisnis juga harus menerapkan pengetahuan tentang cara mempromosikan bisnisnya karena merupakan salah satu keterampilan terpenting yang harus diperoleh agar memiliki basis konsumen yang stabil. Agar lokasi pemasangan billboard efektif, pertama-tama pebisnis harus mengevaluasi dan menguraikan faktor lokasi saat memilih papan reklame. Diketahui, bahwa lokasi sangat mempengaruhi cara sebuah papan reklame dilihat dan dirasakan oleh target audiens.

Menentukan target audiens adalah bagian penting dari pemasaran. Terhubung dengan audiens yang tepat adalah salah satu tujuan utama iklan billboard. Anda harus memastikan target audiens mendapatkan eskposur maksimum dari papan reklame yang terpasang.

Berikut lokasi pemasangan billboard terbaik yang dapat menarik perhatian audiens: 

1. Dekat sekolah

Jika merek ditujukan untuk kalangan muda atau terkait dengan produk pendidikan, memasang papan reklame di dekat sekolah akan menjadi pilihan yang tepat dan menambah nilai pada produk yang ditawarkan.

2. Dekat gedung perkantoran

Jika memiliki merek atau produk yang paling cocok untuk pekerja kantoran, maka memasang papan reklame di dekat gedung perkantoran akan memungkinkan pelanggan mendapatkan informasi terkini tentang produk dan layanan yang biasa mereka gunakan. Lokasi ini tidak hanya akan menarik para pekerja kantoran, tetapi juga klien dan pengunjung mereka. Semua mata yang melihat papan reklame ini adalah pelanggan lama atau calon pelanggan.

3. Dekat terminal bus dan stasiun kereta api

Terminal bus dan stasiun kereta api adalah pilihan populer untuk iklan papan reklame karena lebih sedikit tempat yang mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Jika produk Anda memiliki daya tarik massal dan tidak hanya ditujukan untuk demografi tertentu, transportasi umum adalah pilihan yang bagus.

4. Dekat hotel dan tempat komersil lainnya

Tempat-tempat komersial dan wisata, terutama yang berada di pusat kota, merupakan lokasi utama pemasangan papan reklame. Seringkali akan ada banyak iklan yang bersaing dan menarik perhatian di lokasi ini, oleh karenanya iklan billboard Anda harus lebih kreatif dan menonjol sehingga mampu menarik perhatian audiens.

5. Tak jauh dari jalan raya/jalan bebas hambatan

Pemasangan papan reklame di jalan bebas hambatan seperti jalan tol bisa membuat iklan berpeluang dilihat oleh banyak pengendara yang melewati dan melihatnya. Sekali lagi, kunci terbesar dalam memilih lokasi adalah dengan mengetahui terlebih dahulu target audiens yang tepat.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?