Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Pemasangan Reklame: Peran Sentral dalam Pemasaran Bisnis

Tak hanya menciptakan citra positif perusahaan, pemasangan reklame juga bisa menjaring konsumen yang lebih luas.


 

Pemasangan reklame adalah cara terbaik bagi sebuah bisnis agar dapat menarik perhatian audiens. Papan reklame yang pada umumnya terpampang dipinggir jalan maupun di titik-titik strategis memberikan keuntungan bagi pebisnis. Selain meningkatkan brand awareness, media iklan ini juga bisa meningkatkan nilai kepercayaan konsumen terhadap perusahaan maupun produk yang dipromosikan.

 

Media iklan ini juga memudahkan pesan sentral dalam pemasaran bisnis tersebar luas kepada audiens, sehingga peluang tercapainya target pasar pun lebih besar. Namun untuk mencapainya, pemasangan reklame harus dibuat semenarik mungkin agar orang yang melihatnya langsung terpikat dan mungkin berhenti sejenak untuk membaca dan memahami isi pesan dari iklan tersebut.

 

Pemasangan reklame nggak bisa sembarangan. Pebisnis harus mengambil langkah yang tepat, mulai dari  jenis reklame yang akan dipilih, lokasi pemasangan reklame, hingga membangun creative branding. Langkah tersebut perlu dilakukan agar pemasangan reklame tidak sia-sia dan bisa tepat sasaran.

 

Dalam pemasaran bisnis, alat promosi ini memang memiliki peran yang cukup penting bagi keberlangsungan perusahaan. Nah, untuk perusahaan atau pebisnis yang mungkin masih ragu untuk menggunakan reklame atau tidak, artikel ini akan menjelaskannya lebih dalam.

 

1. Produk Dikenal Masyarakat Luas

 

Semakin banyak orang yang mengetahui produk Anda, maka akan semakin besar pula peluang dalam mendapatkan konsumen. Oleh karena itu, pemasangan reklame seperti baliho, billboard, spanduk, dll sangat penting.

 

2. Meningkatkan Nilai Penjualan

 

Mustahil rasanya nilai penjualan akan tinggi jika sebuah perusahaan tidak memiliki strategi pemasaran. Reklame yang unik dan menarik akan membuat konsumen penasaran dan mencari tahu produk tersebut melalui website, media sosial maupun mengunjungi toko secara langsung. Dengan begitu pebisnis akan melihat dampak signifikan dari reklame yang mampu mengajak audiens untuk membeli dan menggunakan produk mereka.

 

3. Memburu Target Pasar

 

Perusahaan maupun pebisnis pasti sudah mengenal target audiens mereka, sehingga papan reklame bisa dipasang di lokasi yang sesuai dengan target. Misal jika produk yang dijual terkait alat rumah tangga, maka pemasangan reklame di pasar maupun pusat perbelanjaan adalah lokasi yang paling berpotensi mendatangkan konsumen.

 

4. Meningkatkan Citra Perusahaan

 

Terkadang, sebagian masyarakat sebelum membeli sebuah produk maka mereka akan mencari tahu dulu terkait perusahaan yang membuatnya. Oleh karena itu, reklame penting agar perusahaan memiliki citra yang positif dan lebih  dipercaya masyarakat.

 

5. Menjaring Konsumen Tetap

 

Pada hakikatnya, konsumen yang puas dengan suatu produk pasti akan setia menggunakan brand tersebut. Terlebih jika brand yang mereka gunakan itu sudah terkenal dan iklannya terpampang di mana-mana. Ingat! konsumen setia merupakan salah satu investasi jangka panjang agar bisnis dapat terus berkembang.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?