Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Pemasangan LED Videotron di Pasar Malam: Manfaat dan Tantangan

Tak hanya berfungsi sebagai advertising, pemasangan LED Videotron juga efektif sebagai media komunikasi dan entertainment.   

 

Selain kekinian dan mengikut tren periklanan, Videotron juga dianggap lebih mudah dalam meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness. Oleh karena itu, pemasangan LED Videotron di pasar malam pun kini banyak diminati karena keunggulannya yang mampu menarik perhatian audiens.

 

Pasar malam atau yang lebih dikenal dengan 'bazar malam' memang sudah pasti dipenuhi masyarakat. Hiburan alternatif rakyat ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun seiring perkembanganya, pasar malam jauh lebih modern, meriah, dan tak kalah saing dari pusat-pusat hiburan lainnya.

 

Selain terdapat berbagai macam jenis permainan seperti bianglala, trampolin, dan kereta api mini, pasar malam juga menjajakan berbagai macam produk atau barang dagangan seperti pakaian, accesoris, alat rumah tangga, hingga makanan.

 

Pemasangan LED Videotron di pasar malam akan semakin efektif jika produk yang dipromosikan sesuai dengan kebutuhan audiens. Misalnya saja produk pakaian anak yang memang biasa menjadi buruan pengunjung terutama para ibu, kemudian makanan atau minuman yang mengunggah selera yang juga menjadi incaran utama pengunjung. Hal tersebut pastinya berdampak positif pada angka penjualan dan keuntungan yang diraih oleh pengiklan.

 

Meski memiliki berbagai keunggulan, namun pemasangan Videotron terkadang menghadapi berbagai tantangan atau kendala teknis, seperti beberapa lampu LED Videotron yang mendadak mati sehingga berpengauh terhadap visual yang ditampilkan, kemudian sulitnya menemukan titik lokasi yang tepat agar pesan iklan dapat tersampaikan dengan baik tanpa terhalang oleh apapun.

 

Namun di sisi lain, secara umum LED Videotron juga memiliki berbagai manfaat, di antaranya:

 

1. Sebagai Media Advertising

 

Pada umumnya, pemasangan LED Videotron diletakan di luar ruangan (Outdoor) seperti pinggir jalan, pusat perbelanjaan, pasar malam, ataupun menempel di gedung-gedung tinggi. Tujuannya untuk menjangkau audiens yang lalu lalang di lokasi tersebut. Pasalnya, tampilan gambar bergerak pada Videotron dinilai lebih ampuh menarik perhatian audiens dibandingkan tampilan gambar statis atau diam.

 

2. Sebagai Media Informasi

 

Selain untuk kebutuhan advertising, pemasangan LED Videotron juga dibutuhkan perusahaan dalam menyampaikan informasi. Dalam sebuah entitas, Videotron bahkan kerap dipasang di dalam ruangan (Indoor) untuk keperluan meeting, persentasi, dll, sehingga memudahkan komunikasi.

 

3. Sebagai Media Entertainment

 

Dengan fungsinya yang beragam, kini Videotron juga marak dipakai sebagai media entertainment. Tampilannya yang dinamis dan dilengkapi dengan teknologi lampu LED membuat alat promosi ini difungsikan sebagai latar sebuah acara atau event tertentu. Misalnya saja Fashion Show, Konser Musik, Wedding, Kampanye Politik, atau bahkan Live Music band lokal di pasar malam.            

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?