Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengapa Digital OOH Menjadi Pilihan yang Inovatif?
Selain inovatif, periklanan Digital OOH juga memiliki nilai fleksibilitas, kreativitas, dan skalabilitas yang bisa meningkatkan bisnis.  

Dalam beberapa tahun terakhir, iklan Digital Luar Ruang atau Digital Out of Home (DOOH) terus mengalami pertumbuhan. Digital OOH bahkan disebut-sebut sebagai pilihan iklan yang inovatif dan mampu menarik perhatian audiens.

Inovasi dalam industri periklanan luar ruang seperti DOOH telah menghasilkan kemajuan, seperti mendorong keberhasilan kampanye serta menjadi sumber daya yang sangat efektif dan kuat yang tidak boleh diabaikan dalam strategi pemasaran.

Berbeda dengan pemasaran digital berbasis online dan perangkat lainnya, media DOOH ditemukan di papan reklame, layar LED, maupun papan reklame digital yang ditempatkan di ruang publik dengan lalu lintas tinggi yang sering dilalui orang-orang di luar rumah. Hal ini memungkinkan suatu brand terhubung langsung dengan audiens dalam skala besar, ketika konten yang terpampang dalam papan reklame relevan secara kontekstual.

Media iklan ini terbilang dinamis lantaran berbasis data dan mampu memberikan dampak terukur. DOOH mengacu pada media digital apa pun yang muncul di lingkungan yang dapat diakses oleh publik. Ini termasuk papan reklame digital dan papan reklame luar ruangan yang terdapat di restoran cepat saji, di kawasan pusat perbelanjaan dan lokasi strategis lainnya.

Evolusi Periklanan Digital OOH

Seperti diketahui, DOOH merupakan perkembangan dari OOH, yakni salah satu bentuk periklanan tertua. Namun terlepas dari warisan saluran ini dan semua manfaatnya yang diakui, OOH tradisional secara historis memiliki kelemahan seperti sulitnya mengukur dan membuktikan dampaknya secara andal. Seiring dengan peralihan besar-besaran menuju perikalanan digital yang memiliki keunggulan penargetan dan laporan berbasis data, ekspektasi pebisnis terhadap saluran periklanan pun mulai berevolusi dengan Digital OOH.

Kemajuan dalam teknologi layar reklame digital dan perangkat lunak penayangan iklan DOOH telah menjadikan hal-hal yang sebelumnya menghalangi seperti penargetan audiens yang tidak tepat, kurangnya alat pengukuran kampanye, dan jumlah waktu yang diperlukan untuk meluncurkan atau membuat perubahan pada kampanye  dapat teratasi.

Selain meningkatkan kemampuan visual iklan statis melalui suara dan gerakan, pengaturan DOOH saat ini menghadirkan aktivasi dan pengukuran, sehingga dapat menjangkau sasaran target yang lebih tepat dan luas.

Saat ini, Digital Out of Home Advertising mungkin sudah ditemui dibanyak tempat. Papan reklame digital ini terpampang di hampir semua lingkungan, mulai dari pinggir jalan padat lalu lintas, jalan tol, kawasan pusat perbelanjaan, pom bensin, hingga taman hiburan.

Periklanan DOOH tak hanya memiliki nilai fleksibilitas, kreativitas, dan skalabilitas, tapi juga mampu mempengaruhi audiens untuk menggunakan produk yang dipromosikan tersebut. Itulah sebabnya, alasan Digital OOH dinilai sebagai pilihan yang tepat bagi pebisnis dalam memilih media iklan yang inovatif.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?