Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Kenapa Creative Branding merupakan Investasi Jangka Panjang?

Berpengaruh besar pada penjualan, ini manfaat dan pentingnya creative branding yang harus diketahui para pebisnis.  

 

Semua perusahaan tentunya ingin membangun reputasi yang baik pada bisnis mereka agar dapat memenangkan persaingan pasar. Oleh karena itu, perusahaan perlu melakukan creative branding, yaitu strategi yang dapat membangun persepsi brand yang positif dalam jangka panjang.

 

Branding yang kuat dapat membangun kepercayaan pelanggan, mendorong pembelian, hingga memperluas jangkauan audiens. Selain itu, branding yang kuat juga dapat menjadi daya tarik  bagi sumber daya manusia terbaik untuk bergabung di perusahaan yang Anda miliki. Itulah sebabnya, creative branding adalah investasi dalam jangka panjang.

 

Berikut 5 manfaat creative branding untuk bisnis:

 

1. Membangun identitas bisnis

 

Untuk membedakan produk dengan kompetitor lain, maka sebuah bisnis harus memiliki identitas. Itulah mengapa peran creative branding diperlukan. Biasanya, identitas bisnis bisa ditunjukkan dari berbagai aspek, salah satunya melalui logo yang tak sembarang dibuat dan memiliki makna tersendiri.

 

2. Membangun kredibilitas

 

Bagi calon konsumen, kredibilitas menjadi pertimbangan penting sebelum mereka melakukan pembelian. Calon konsumen biasanya akan mencari tahu dahulu perusahaan dari produk yang ditawarkan dengan mencarinya di media sosial maupun website.

 

Melalui website, audiens dapat mengenal produk atau jasa Anda secara dekat. Mulai dari katalog produk, layanan jasa dan harga yang ditawarkan, hingga testimoni dari pelanggan. Ketika kredibilitas bisnis meningkat, maka kepercayaan masyarakat terhadap bisnis Anda juga akan semakin meningkat.

 

3. Daya tarik konsumen

 

Selain membangun kepercayaan dan identitas merek, branding juga menjadi daya tarik bagi calon konsumen. Dengan strategi branding yang tepat, audiens akan tertarik pada produk atau jasa yang ditawarkan.  Selain akan berdampak signifikan pada nilai penjualan, hal ini juga akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk menunjukan kualitas terbaik dari produk yang ditawarkan.

 

4. Membangun citra positif

 

Citra positif sebuah bisnis seakan menjadi jurus untuk memikat calon konsumen. Konsumen yang merasa puas dengan produk Anda akan dengan senang hati merekomendasikan produk yang dipakainya kepada teman, sahabat, keluarga, dan lainnya.

 

Tingkat kepercayaan masyarakat biasanya akan timbul setelah mendengar testiomoni secara nyata dari orang terdekat yang sudah menggunakan sebuah produk. Hal ini jelas akan memperluas jangkauan audiens dan meningkatkan penjualan.

 

5.  Efektivitas beriklan

 

Semakin tinggi efektivitas periklanan, maka semakin besar kemungkinan calon konsumen untuk membeli produk Anda.  Setiap iklan harus dibuat secara kreatif dengan memanfaatkan saluran-saluran periklanan yang dimiliki dengan tepat.

 

Iklan yang kreatif harus dapat mendukung branding bisnis. Pebisnis harus memiliki strategi dan konsep yang tepat tentang bagaimana cara membuat konsumen  setia maupun calon konsumen antusias terhadap produk yang ditawarkan.

 

Melakukan creative branding hingga membuat iklan kreatif adalah pekerjaan yang membutuhkan keseriusan sebagai bentuk investasi jangka panjang. Jika Anda kesulitan, maka Anda bisa memilih jasa periklanan profesional dan berpengalaman seperti PT Devis Jaya (Devis Advertising) untuk membantu Anda melakukan branding.  

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?