Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Tips Sukses Penggunaan Spanduk dalam Event Promosi

Simak! ini sederet tips sukses penggunaan spanduk event promosi yang bisa bikin bisnis makin sukses moncer.


 

Spanduk merupakan alat pemasaran yang ampuh dan mampu meningkatkan nilai penjualan. Meski terbilang masih konvensional, faktanya masyarakat masih mempercayai model iklan ini. Hal tersebut dikarenakan perilaku konsumen menunjukan bahwa iklan cetak dianggap lebih kredibel. Lalu, apa saja tips sukses penggunaan spanduk agar bisnis makin moncer?

 

Sebelum membahasnya, artikel ini terlebih dahulu akan menjelaskan berbagai manfaat penggunaan spanduk. Spanduk dalam event promosi sama efektifnya dengan acara di luar ruangan. Pebisnis maupun pemilik toko di festival atau pekan raya sering kali menggunakan spanduk acara yang cerah dan berwarna-warni untuk memamerkan produk mereka.

 

Media iklan ini juga membantu menarik perhatian bisnis atau organisasi yang berpartisipasi. Konsumen juga dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi vendor. Dengan spanduk acara, pebisnis dapat mengomunikasikan pesan mereka dengan mudah.


 

Alat promosi ini  memang sangat cocok untuk pameran, konferensi, pameran dagang, dan peluncuran produk. Pelaku usaha dapat menggunakannya sebagai sarana penyampaian pesan yang lebih menarik dan informatif.

 

Berikut Tips Sukses Pengunaan Spanduk Acara

 

1. Pilih ukuran dan lokasi yang tepat untuk spanduk

 

Penempatan dan ukuran sangat penting dalam menentukan efektivitas spanduk sebagai alat pemasaran. Kebanyakan spanduk dibuat dari pencetakan format besar pada vinil atau kain, sehingga tahan lama dan tersedia dalam berbagai bentuk, dan gaya. Artinya, pelaku usaha dapat menyesuaikan segalanya mulai dari ukuran hingga kualitasnya.

 

Idealnya, spanduk yang lebih besar untuk acara di luar ruangan, sementara ukuran yang lebih kecil untuk acara di dalam ruangan. Pastikan model iklan ini ditempatkan untuk visibilitas maksimum. Selain itu, pelaku bisnis harus melengkapinya dengan konten kreatif dan sesuai merek. Dengan desain spanduk yang bagus dan cerita konten inspiratif maka hal tersebut dapat membuat konsumen membeli produk.

 

Di sisi lain, stand spanduk juga ideal untuk menampilkan iklan secara profesional. Tersedia banyak dudukan yang memiliki ketinggian dan sudut yang dapat disesuaikan, desain yang dapat ditarik, dan lampu latar, sehingga pelaku usaha dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

 

2. Memaksimalkan Spanduk Promosi ke Media Sosial 

 

Manfaat utama spanduk acara adalah dapat menggunakan kembali desainnya untuk pemasaran media sosial. Dengan mengembangkan merek dan pesan yang konsisten, pelaku usaha dapat menggunakan desain spanduk yang sama di berbagai platform, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Hal ini memungkinkan untuk menjangkau lebih banyak calon konsumen.

 

Strategi pemasaran yang komprehensif mencakup pemasaran digital dan cetak, yang saling melengkapi. Pelaku usaha dapat menggunakan desain, konsep, salinan yang serupa di kedua media. Hal ini menjadi argumen kuat lainnya yang mendukung penggunaan spanduk dalam event promosi.

 

3. Efektivitas Biaya Spanduk

 

Iklan berbayar dapat dengan mudah menghabiskan anggaran. Pelaku bisnis yang cerdas tahu bahwa biaya kampanye pemasaran yang mahal belum tentu mencerminkan potensinya. Spanduk adalah pilihan terbaik jika pebisnis menginginkan hasil cepat tanpa menghabiskan banyak uang.

 

Spanduk membuktikan bahwa alat pemasaran berbiaya rendah dapat menghasilkan lebih banyak prospek penjualan. Selain itu iklan cetak juga memiliki keunggulan dibandingkan iklan digital karena berwujud. Pelanggan dapat memegangnya dan melihatnya berulang kali.

 

4. Evaluasi Berkala

 

Pelaku usaha dapat menggunakan iklan cetak seperti spanduk untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa batas waktu. Namun media ini harus dievaluasi ulang secara berkala ketika pesan iklan sudah tidak sesuai. Artinya, Anda harus memperbarui spanduk agar tetap relevan. Namun tenang saja, biaya untuk memperbarui spanduk acara biasanya tetap terjangkau dibandingkan biaya memasang iklan baru di media sosial.


 

Dengan melakukan berbagai tips penggunaan spanduk di atas, spanduk acara yang Anda buat pun terancang dengan baik dan berkualitas tinggi, sehingga diharapkan bisa optimal dalam mencapai target penjualan.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?