Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Selain Pikat Audiens, Ini Kelebihan Videotron untuk Beriklan

Tak lagi terpaku pada papan reklame statis, masyarakat kini justru tertarik dengan kelebihan videotron untuk mempromosikan produk.   

 

Di berbagai kota-kota modern, dunia periklanan kini kian canggih seiring dengan teknologi visual yang terus berkembang. Salah satunya fenomena kelebihan videotron yang kerap digunakan brand-brand ternama di Tanah Air dalam memasarakan produknya.

 

Fakta ini pun membuat videotron menjadi media promosi yang populer dan banyak diminati oleh kalangan pengusaha dalam beriklan. Selain lebih menarik dan mengikuti tren, videotron juga mampu meningkatkan brand awareness.

 

Apa itu videotron?

 

Jika menilik lebih dalam, videotron adalah media promosi yang dilengkapi dengan layar LED yang bisa menampiklan video gambar beserta teks dengan menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED), di mana LED ini mampu mengonversi listrik menjadi cahaya dengan menggunakan semikonduktor.

 

Media ini sebenarnya bisa digunakan di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). Akan tetapi, perusahaan maupun pebisnis biasanya lebih dominan memilih videotron outdoor agar jangkauan audiens bisa lebih luas dan tepat sasaran.

 

Kelebihan videotron

 

1. Daya tarik visual yang lebih menarik

 

Jika dibandingkan dengan media periklanan konvensional statis, videotron jelas jauh lebih unggul karena lebih menarik dan dinamis. Meskipun iklan videotron durasinya terbilang singkat, akan tetapi mampu membuat audiens yang melihatnya terkesan.

 

Dilengkapi dengan layar LED, kualitas gambar videotron pun akan lebih tajam. Hal ini berpengaruh pada efektivitas jangkauan audiens, meskipun melihat iklan dari jarak jauh. Belum lagi, tampilan visual bergerak yang bisa membuat audiens berhenti sejenak untuk memahami pesan iklan yang disampaikan, sehingga dapat meningkatkan brand awareness. 

 

2. Ketahanan

 

Tahan terhadap segala cuaca, baik cuaca dingin maupun panas menjadi kelebihan videotron yang selalu diunggulkan sebagai media periklanan. Beda halnya mungkin dengan papan reklame statis seperti baliho atau billboard yang mungkin cepat rusak ketika terkena hujan maupun angin kencang.

 

Selain itu, videotron juga terbilang praktis dalam hal pemeliharaan. Di mana ketika ada kerusakan bisa langsung diperbaiki. Beda hal nya dengan papan reklame statis yang harus membuat atau mencetak baru ketika iklan yang terpampang mengalami kerusakan.

 

3. Meningkatkan penjualan

 

Dengan jangkauan audiens yang lebih luas dan meningkatnya brand awareness yang terbangun, maka faktor tersebut juga akan mendorong pada nilai penjualan. Pengiklan akan mendapatkan berbagai keuntungan, mulai dari target pasar yang tercapai hingga tingginya omzet yang didapat.

 

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?