Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Pengaruh Creative Branding untuk Menggaet Konsumen

Hati-hati, bisnis yang  telah sukses bisa 'gulung tikar' hanya karena meremehkan pengaruh creative branding saat memasarkan produk.  

 

Sepenting apa sih pengaruh creative branding pada keberlangsung suatu bisnis?  Sebagian dari pelaku bisnis mungkin tak menyadari, branding bisa mempengaruhi keputusan konsumen serta menjadi salah satu jembatan untuk mencapai sebuah tujuan besar dari perusahaan.  

 

Maraknya produk yang beredar dengan kualitas, keunikan dan kemasan yang menarik seakan menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha untuk bersaing dalam memasarkan produknya. Nah, creative branding dapat menjadi terobosan yang bisa membuat produk kamu terlihat berbeda di mata konsumen.  

 

Pelaku bisnis harus berhati-hati dalam membuat strategi branding yang tepat, karena jika gagal, usaha yang dibangun bisa saja terancam bangkrut. Perusahaan besar pun berpotensi 'gulung tikar' jika tak mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada.  

 

Sebagai pelaku bisnis, kamu harus mengikuti tren yang ada dengan menciptakan berbagai inovasi, agar produk yang kamu jual tetap dicintai konsumen. Jika produk yang kamu jual hanya itu-itu saja, konsumen pun akan bosan dan nilai penjualan akan mengalami penurunan.  

 

Pengaruh creative branding akan berjalan sesuai tujuan jika produk yang dipasarkan memiliki value. Maksud value di sini adalah produk tersebut memiliki nilai yang tidak bisa tergantikan dari produk lainnya. Misalnya saja dari logo yang unik, warna yang khas, atau desain yang menarik.  

 

Apabila produk yang kamu jual adalah hijab. Maka produk tersebut baiknya juga mengikuti tren hijab masa kini, misalnya hijab instan yang mudah dipakai dengan bahan yang nyaman dipakai. Bukan tak mungkin dengan creative branding yang kamu lakukan, model hijab yang kamu ciptakan justru menjadi tren di kalangan hijabers.  

 

Jika brand awareness terbangun dengan baik, konsumen pun akan terus mengingat brand tersebut dan sulit untuk menggantinya dengan brand lain.  Semakin tinggi level dari brand awareness menandakan bahwa suatu merek telah berada dalam benak konsumen dengan tingkat top of mind.

 

Pengaruh creative branding secara tidak langsung juga dapat membangkitkan emosional konsumen. Caranya pebisnis memasang iklan  sebagai media promosi. Namun iklan tersebut harus memiliki storytelling alias alur cerita yang menarik dan relate dengan kehidupan calon konsumen. Dengan begitu, orang yang melihat iklan tersebut akan terhubung dengan cerita melalui emosionalitas yang terbangun di dalamnya. 

 

Emosional sering kali menciptakan pemahaman pesan yang jauh lebih mendalam, sehingga branding yang dilakukan pun dapat mendorong konsumen untuk mengambil tindakan lebih lanjut seperti memesan dan membeli produk yang tengah dipromosikan tersebut. 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?