Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mobile LED Advertising, Tren Iklan yang Curi Perhatian

Promosi produk atau jasa tidak hanya dilakukan dengan memasang billboard yang menjulang tinggi. Namun, perusahaan juga bisa memanfaatkan Mobile LED advertising. 

Mobile LED advertising adalah media iklan yang berada di sisi badan kendaraan atau mobil truk. Mobil truk tersebut dilengkapi dengan layar interaktif yang dapat menampilkan iklan dalam berbagai format, baik video maupun teks bergerak.

Truk yang digunakan untuk Mobile LED advertising akan melewati rute penting dan titik strategis suatu kota. Dengan demikian, iklan yang dipasang pun akan memiliki impresi yang tinggi dan meningkatkan brand awareness.

Fleksibilitas mobile LED advertising tidak mengenal batas. Jenis iklan ini mampu berpindah-pindah dengan mudah ke lokasi audiens yang dituju. Pihak perusahaan tidak harus lagi berharap orang-orang melewati iklannya, namun iklan yang bisa menemui orang-orang tujuannya.

Kemudian, Layar mobile LED advertising begitu cerah dan sangat menonjol, bahkan di lingkungan paling perkotaan sekalipun. Kecerahannya juga tidak mengganggu walaupun pada siang hari, tidak heran iklan jenis ini juga cukup populer di kalangan penyelenggara festival karena kualitas tampilannya yang bagus.

Selain itu, media iklan ini juga populer karena tampilannya yang trendy dan efektif. Bagaimana tidak, masyarakat pastinya akan langsung tertuju ke kendaraan yang memuat LED dengan cahaya yang mencolok serta grafis iklan yang bergerak.

Media iklan ini juga tidak hanya memberi dampak secara offline, bahkan bisa memberi dampak online. Hal tersebut dikarenakan media iklan ini biasanya dilengkapi teknologi khusus yang dapat menangkap sinyal dari smartphone konsumen, sehingga iklan juga akan muncul di media sosial konsumen.

Selain itu, mobileLED advertising menjadi pilihan banyak pebisnis karena media iklan ini tidak mudah rusak. Media iklan ini dibuat agar tahan lama dan tahan terhadap hujan, angin, panas dan segala macamnya. Hasilnya, maintenance-nya cukup rendah sehingga dapat menghemat banyak biaya dalam jangka panjang.

Berikut manfaat mobileLED advertising yang perlu diketahui dan bisa menjadi pertimbangan para pebisnis yang hendak memilih media iklan.

1. Memberi kesan terhadap produk

Media iklan ini dapat memberi kesan yang cukup mendalam bagi audiens. Hal tersebut dikarenakan iklan yang dipasang di media ini dibuat dengan kreatif dan inovatif, sehingga iklannya akan terlihat unik dan menempel di ingatan audiens.

Kesan baik tersebut dapat dimanfaatkan untuk membangun citra brand dan menguatkan hubungan antara perusahaan dan konsumen. Dengan demikian, bukan tidak mungkin jika produk atau perusahaan tersebut akan menjadi top of mind hanya dari iklan.

2. Dapat menarik berbagai khalayak

Karena media iklan ini mudah berpindah lokasi, maka semakin besar menarik audiens dari berbagai khalayak. Jika media iklan ini berada di pusat kota, maka akan dilihat oleh pekerja, mahasiswa, pejalan kaki yang kebetulan lewat, dan sebagainya.

Dengan demikian, iklan tersebut tidak hanya diketahui oleh satu kelompok, namun banyak kelompok. Hal ini juga bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan brand awareness.

3. Membantu branding perusahaan

Media iklan ini dapat memfasilitasi pesan yang lebih meyakinkan tentang brand atau perusahaan dan dapat menyampaikan banyak hal. Bahkan hanya dengan menggunakan layar untuk menampilkan lampu warna-warni tanpa konten, audiens bisa tahu bahwa perusahaan tersebut mampu beriklan dengan teknologi nan modern.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?