Penting! mengukur keberhasilan iklan LED Pylon bisa menentukan keberlangsungan suatu bisnis di masa depan.
Mengukur keberhasilan iklan LED Pylon bukan hanya semata-mata untuk melihat keuntungan, tapi juga untuk menyelaraskan iklan yang sedang berjalan dengan strategi promosi yang akan digunakan.
Cara mengukur keberhasilan iklan LED pylon bisa menggunakan formula Return on investment (ROI), yaitu metrik untuk mengukur keuntungan yang dapat diperoleh oleh pengiklan. Di sisi lain, keberhasilan media ini juga didukung dari berbagai faktor seperti desain dan pesan iklan yang menarik.
Selain itu, mengukur keberhasilan iklan LED pylon juga membantu pebisnis untuk melihat pertimbangan media iklan mana yang lebih efektif dalam memasarkan produknya ke masyarakat luas. Tidak sedikit pebisnis yang memanfaatkan berbagai media iklan untuk memasarkan produknya.
Jika hasil dari penghitungan mengalami kerugian, pebisnis bisa mengubah strategi untuk mencapai hasil yang lebih baik. Artinya, pebisnis dapat meminimalkan risiko kerugian bisa fokus pada media iklan yang bisa memberikan keuntungan.
Berikut beberapa rumus untuk mengukur keberhasilan iklan LED Pylon:
- (pertumbuhan penjualan) - (rata-rata pertumbuhan penjualan organik) - (biaya pemasaran) : (biaya pemasaran)
- (laba setelah pajak) : (biaya pemasangan iklan) x 100%.
Dengan mengukur keberhasilan, pebisnis dalam mengoptimalkan penggunaan LED pylon serta mengetahui dengan jelas manfaat dari pemasangannya. Pebisnis juga lebih fokus pada faktor-faktor seperti target audiens dan pesan yang ingin disampaikan pebisnis dari iklan yang dipasang di LED Pylon.
Agar keberhasilan iklan LED Pylon tercapai, berikut cara yang bisa diikuti;
1. Menentukan Lokasi dengan Tepat
Dalam menentukan lokasi LED pylon yang tepat, pebisnis bisa melakukan survei terlebih dahulu. Survei dilakukan untuk mengetahui lalu lalang masyarakat sekitar yang kemungkinan besar melihat iklan tersebut.
Jika lokasi yang dipilih ramai orang, maka semakin banyak pula peluang audiens orang yang akan melihat media iklan tersebut. Dalam menentukan keramaian jalan, bisa dilakukan dengan mencari data lewat situs-situs resmi pemerintahan yang terkait dengan transportasi dan lalu lintas.
2. Manfaatkan Area Komersial
Area komersial seperti mal atau pasar merupakan pusat perkumpulan banyak orang. Dengan demikian, akan banyak orang yang melihat LED Pylon. Ketika media iklan sering dilihat lebih dari sekali, maka brand awareness akan meningkat. Kemungkinan penjualan produk atau jasa juga akan meningkat.
3. Pastikan Tidak Ada Penghalang
Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah jangan sampai ada penghalang yang menutup media iklan. Bisa saja LED pylon terhalangi hiasan jalan, pohon, atau gedung-gedung tinggi. Keadaan tersebut pastinya akan merugikan pebisnis. Oleh sebab itu dalam menentukan lokasi LED Pylon, pastikan tidak ada yang penghalang dan tetap iklan menarik perhatian banyak orang.