Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Mengapa Creative Branding Penting dalam Bisnis?

Creative branding penting agar dapat memaksimalkan nilai bisnis dan membuat perusahaan lebih berpengaruh dalam industri.    

 

Beberapa pelaku  bisnis startup mungkin bertanya-tanya, apakah berinvestasi dalam branding sangat penting? Perlu diketahui, creative branding penting dan merupakan satu-satunya senjata rahasia yang dapat membawa bisnis ke tingkat yang lebih tinggi dan membuatnya lebih dikenal masyarakat luas.

 

Pelaku bisnis perlu berinvestasi lebih banyak dalam branding untuk tujuan pemasaran dan periklanan. Pasalnya, pencitraan merek dapat membantu bisnis startup berkembang menjadi populer, meningkatkan visibilitas, bahkan membuat bisnis lebih menguntungkan.

 

Salah satu alasan paling umum mengapa konsumen tidak mempercayai suatu merek adalah karena perusahaan terkadang gagal memenuhi harapan konsumen. Di sinilah branding membuktikan signifikansinya. Creative branding sama sekali bukan sebuah proses yang menunjukkan dampak langsung, melainkan sebuah proses berkelanjutan yang membutuhkan upaya dan kesabaran terus-menerus.

 

Pencitraan merek adalah segala sesuatu yang mengelilingi suatu bisnis di mata konsumen, dan sebagai pemilik bisnis perlu memastikan bahwa konsumen yang berinteraksi dengan merek kita, perlu untuk melihat dan merasakan keunggulan dalam setiap aspek

 

Berikut beberapa alasan kenapa creative branding penting dalam bisnis.

 

1. Meningkatkan Kesadaran Merek

 

Kesadaran merek  yang kuat akan membangun citra positif pada bisnis, membangun kepercayaan konsumen, serta memperoleh konsumen setia.

 

Merek adalah kunci untuk mendorong semua hal ke bisnis. Terutama logo dan desain identitas merek secara keseluruhan yang memainkan peran penting saat memutuskan, apakah konsumen akan terlibat lebih jauh dengan merek dan bisnis Anda atau berbalik dan mencari di tempat lain. 

 

Memiliki desain logo dan identitas merek dapat menyampaikan pesan iklan lebih jelas, oleh karena itu Anda harus memastikan desain logo yang dibuat mudah dipahami dan mudah diingat.

 

2. Memiliki nilai bisnis

 

Strategi creative branding penting karena akan memaksimalkan nilai bisnis dan membuat perusahaan lebih berpengaruh dalam industri. Ini memberikan banyak peluang bagi pemilik bisnis untuk menjangkau target audiens.

 

3. Merek lebih menonjol dari pesaing

 

Memiliki strategi creative branding yang tepat dapat secara langsung membantu bisnis lebih menonjol dan lebih istimewa dari pesaing. Tidak hanya untuk target audiens lokal, branding yang dilakukan dengan benar dapat membantu menjangkau target pasar dan menarik minat konsumen yang lebih luas.

 

4. Memberikan pendapatan yang lebih baik

 

Seberapa pun inovasi sebuah produk maupun layanan, jika pelaku bisnis tidak mengetahui proses branding-nya, semua upaya yang dilakukan tidak ada gunanya. Dalam hal ini, sebuah bisnis perlu menyajikan pandangan yang menarik dan jelas kepada konsumen agar dapat memberi mereka gambaran tentang produk yang ditawarkan.

 

5. Jangkauan audiens dan pengenalan merek lebih luas

 

Seringkali kita menyukai suatu produk dan merekomendasikannya kepada salah satu teman namun kerap lupa nama perusahaannya. Di sini lah gunanya mempromosikan produk jika orang tersebut tidak bisa menghafal nama brand tersebut. Mengandalkan branding yang sesuai akan membuat brand terlihat menarik dan mudah diingat oleh konsumen dan menyarankannya ke lebih banyak orang di jaringan mereka.

 

6. Strategi branding penting dan utama dalam bisnis

 

Memulai bisnis sangatlah mudah pada tahap awal, meskipun mungkin akan sulit untuk menjadikan bisnis menjangkau setiap konsumen potensial. Pasalnya, tingkat persaingan semakin meningkat setiap tahunnya, dan itu menjadi tantangan bagi pebisnis untuk meyakinkan konsumennya agar berinvestasi pada produk yang dipromosikan.

 

Banyak bisnis yang menganggap remeh branding. Padahal kesuksesan merek-merek yang menguasai pasar saat ini adalah hasil dari strategi dan creative branding yang kuat yang mengantarkan merek-merek tersebut mendapatkan popularitas dan nama di pasar global.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?