Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Baliho Jakarta: Begini Cara Tepat Memilih Lokasi Strategis

Tak selalu untuk iklan produk, baliho Jakarta juga kerap dijadikan sebagai media kampanye jelang Pemilu 2024.   

 

Pemasangan baliho Jakarta di lokasi strategis sangat penting bagi pebisnis maupun pengiklan. Mengingat media ini mudah menarik perhatian banyak orang terutama di tempat ramai dan dilalui banyak orang.

 

Bukan sekadar media iklan, baliho Jakarta juga populer digunakan untuk kampanye politik atau iklan layanan masyarakat. Paling sering media ini berada di pusat keramaian seperti taman atau pertigaan jalan raya.

 

Dalam pemasangan iklan pada baliho Jakarta, desain dari iklan bukan satu-satunya yang membutuhkan perhatian ekstra. Karena percuma jika desain iklan yang dibuat bagus dan kreatif, namun salah dalam menentukan lokasi strategis.

 

Agar mendapatkan manfaat pasang baliho Jakarta secara maksimal, hal yang paling dipertimbangkan adalah mengetahui di mana saja lokasi strategis baliho di Jakarta. Ada beberapa tips yang bisa diikuti dalam menentukan lokasi strategis.

 

Pertama, riset sekitar lokasi terlebih dahulu. Hal ini berhubungan dengan target audiens yang dituju karena ketika pebisnis memilih audiens yang tepat, maka akan nantinya bisa sejalan dengan peningkatan penjualan produk.

 

Contohnya, jika ingin mengenalkan produk premium untuk orang dewasa dan kelas pekerja, ada baiknya memasang baliho Jakarta di area perkantoran. Dengan memasang baliho iklan di area perkantoran, pebisnis bisa membuat iklan bergaya mewah dan pasti dibutuhkan orang perkantoran sehari-jari.

 

Jika produknya mengarah anak muda, pemasangan baliho bisa dilakukan di area kampus atau sekolah. Akan menjadi nilai plus juga produk yang ditawarkan memberikan harga murah atau diskon, mengingat uang jajan anak sekolah atau kampus terbatas.

 

Setelah sudah jelas menentukan lokasinya, pastikan baliho yang akan dipasang tidak terhalang oleh media lain. Pastikan baliho tidak tertutup pohon atau gedung tinggi agar perhatian masyarakat tidak terlalu terpecah.

 

Harga Sesuai Kebutuhan

 

Selanjutnya, pilih harga baliho Jakarta sesuai kebutuhan. Biasanya harga baliho Jakarta menyesuaikan ukuran yang dibutuhkan, namun umumnya yang digunakan di perkotaan adalah 4x6 meter.

 

Jika ingin menggunakan baliho di dekat perbatasan Ibu Kota, lebih baik menggunakan baliho berukuran 5x10 ke atas. Biasanya perbatasan dilewati oleh pendatang dari berbagai daerah, dengan demikian akan menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan dan hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk menaikkan brand awareness.

 

Pihak pengiklan atau pebisnis juga disarankan untuk setidaknya sedikit memahami kualitas baliho yang akan dipasang dan yang akan disediakan oleh pihak vendor. Oleh sebab itu tidak ada salahnya sebelum memulai perjanjian dengan pihak jasa pasang baliho, pastikan baliho yang disediakan memiliki kualitas yang baik.

 

Pilih Vendor yang Profesional

 

Jika sudah menemukan lokasi strategis namun vendor yang dipilih tidak profesional, hal tersebut bisa menghambat pemasangan baliho. Proses pengiklanan pun tidak sesuai jadwal dan rencana. Agar hal seperti itu tidak terjadi, sebelum melakukan perjanjian, ada baiknya perhatikan apakah pihak vendor merespons kliennya dengan cepat saat ditanya terkait pemasangan baliho.

 

Ketika kita membutuhkan berbagai informasi namun vendor tidak menanggapi dengan cepat, kondisi seperti itu tidak menyenangkan. Apalagi jika informasi yang dibutuhkan sangat darurat. Jika vendor bisa merespons dengan cepat dan profesional, hal tersebut akan melancarkan urusan pemasangan iklan. Selain itu, informasi yang dibutuhkan terkait pemasangan iklan pun akan mudah didapatkan.

 
 

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?