Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
4 Keuntungan Anarmorphic Billboard, Bisnis Jadi Luar Biasa!

Nggak cuma fenomenal, ini keuntungan anarmorphic billboard yang bisa berdampak signifikan pada perusahaan dan keberlangsungan bisnis.   

 

Anarmorphic Billboard hingga kini memang masih menjadi periklanan yang tak tertandingi. Tak hanya membantu menjangkau audiens secara massal, keuntungan anarmorphic billboard juga dianggap bergengsi oleh konsumen, sehingga berkontribusi besar pada persepsi merek dan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.

 

Berikut sederet keuntungan anarmorphic billboard bagi kesuksesan suatu bisnis: 

 

1. Menjadi lebih 'WOW' untuk viralitas kampanye

 

Berdasarkan studi yang sempat dilakukan Nielsen, Out of Home (OOH) yang menyertakan anarmorphic billboard merupakan media offline yang paling efektif dalam mendorong aktivitas online dengan pembelanjaan empat kali lipat lebih besar dibandingkan menggunakan iklan televisi, radio, maupun media cetak.

 

Selain itu, sebagian audiens sengaja mencari tahu merek tersebut melalui internet setelah melihat iklan anarmorphic billboard. Ditambah lagi, sekitar 4 dari 10 audiens memposting pengalamannya terkait iklan 3D tersebut di Facebook. Begitu pula 1 dari 4 audiens lainnya mempostingnya melalui Instagram dan Twitter.

 

Fakta-fakta ini terbukti ketika beberapa video yang mengabadikan pengalaman mereka melihat papan reklame 3D atau anarmorphic billboard menjadi wacana media sosial dan menjadi viral dalam semalam.

 

Hal ini berkembang berdasarkan fakta, bahwa ketika orang mengalami sesuatu yang hebat, menggairahkan, dan membuat audiens kagum, mereka akan mengembangkan dorongan untuk membagikannya kepada orang lain.

 

Melalui visual yang sangat realistis dan konten yang dipikirkan dengan matang, papan reklame ini menambahkan faktor "WOW" pada kampanye dan menjadikannya efektif hingga tingkat yang eksponensial.

 

2. Membuat audiens terkesan dan takjub

 

Konten pada billboard 3D direncanakan dengan mempertimbangkan lingkungan fisik di sekitarnya. Penciptaannya juga mempertimbangkan pencahayaan, cuaca, dan faktor lingkungan lainnya serta sudut pandang audiens. Hal ini membawa konten lebih dekat dengan realita sesungguhnya.

 

Selain itu, audiens juga dapat melihat konten 3D di papan reklame tanpa memerlukan perangkat khusus atau bahkan kacamata 3D, hal ini menghasilkan pengalaman yang sangat meyakinkan dan membangkitkan emosi yang langsung menghubungkan bisnis dan konsumen.

 

3. Bangun hubungan emosional dengan audiens

 

Keuntungan utama lainnya dari papan reklame 3D adalah hubungan emosional. Hal ini karena papan reklame 3D memungkinkan bisnis menempatkan merek mereka di lingkungan fisik yang sama dengan konsumen.

 

Elemen-elemen dalam visual 3D tersebut seolah-olah berinteraksi dengan lingkungan yang sama. Misalnya di salah satu papan reklame 3D, makhluk mengerikan dari video 3D tampak keluar dari layar dan tersesat di dunia.

 

Melalui penyampaian cerita inovatif yang menggabungkan konten 3D dengan lingkungan sekitar, bisnis dapat bergema di benak konsumen dan membangun hubungan emosional yang lebih dalam dengan mereka.

 

4. Transmisi pesan promosi tanpa gangguan

 

Iklan anarmorphic billboard sangat menarik perhatian orang yang lewat pada saat mereka tidak terganggu oleh media lain. Mereka lebih memperhatikan rangsangan visual, dengan demikian audiens lebih mudah menerima pesan promosi.

 

Dengan perencanaan konten yang cerdas dan kreatif, keuntungan anarmorphic billboard dapat  memadukan hiburan dan promosi dengan sempurna. Hasilnya, audiens mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia dan menerima pesan promosi yang melekat dengan jelas.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?