Unik dan menarik, ini keuntungan menggunakan train advertising sebagai media promosi produk yang kian jadi tren.
Melihat jumlah pengguna KAI Commuter di Jabodetabek yang terus meningkat menjadikannya sebagai peluang baru dalam dunia periklanan. Ya, train advertising kini digunakan sebagian para pebisnis sebagai media iklan berjalan yang efektif dalam mempromosikan produk.
Bagaimana tidak, pada awal puasa Ramadhan tahun ini saja KAI Commuter mencatat penggunanya mencapai 3.851.489 orang atau sebanyak 1.061 perjalanan tiap hari nya. Di mana pergerakan pengguna kebanyakan berada di stasiun-stasiun yang terletak di kawasan pusat perbelanjaan dan sentra bisnis lainnya.
Data tersebut jelas memberikan peluang yang lebih besar iklan dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Oleh karenanya, train advertising kini menjadi pilihan pebisnis untuk memikat ratusan mata calon konsumen.
Keuntungan menggunakan train advertising
1. Meningkatkan brand awareness
Manfaat pertama yang bisa dirasakan oleh pebisnis adalah meningkatnya brand awareness. Pengguna commuterline (KRL) akan lebih mudah mengenal produk yang terpampang di kereta api. Pasalnya, dengan rata-rata perjalanan selama 1 jam tersebut, pengguna KRL pastinya akan lebih sering melihat iklan tersebut secara berulang-ulang hingga melekat di benak mereka.
2. Meningkatkan kepercayaan konsumen
Memasang iklan di transportasi umum seperti kereta api akan membuat masyarakat pada umumnya lebih percaya dengan produk tersebut, karena akan menilai produk berasal dari perusahaan ternama yang memiliki kredibilitas baik.
3. Membangun citra positif
Train advertising dapat membangun citra positif, tak hanya bagi produk tapi juga bagi perusahaan. Hal ini pastinya sangat bagus dalam perkembangan sebuah bisnis agar bisa terus berjalan dalam jangka panjang.
4. Meningkatkan nilai penjulan
Keuntungan lain adalah meningkatkan nilai penjualan. Ketika iklan dipasang pada gerbong atau bagian dalam kereta maka otomatis pengguna KRL akan membacanya. Ketika produk tersebut relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh mereka, maka hal itu akan mendorong mereka melakukan pembelian dengan mengunjungi toko, website, dan lainnya.
Oleh karena itu, agar iklan yang terpasang maksimal, Anda juga dapat mengoptimalkannya dengan memasang periklanan luar ruang di peron-peron stasiun. Adapun media Out of Home (OOH) yang bisa digunakan adalah billboard, videotron, neon box dan berbagai media iklan lainnya.
Devis Advertising sebagai jasa periklanan yang profesional dan sudah lama bergerak dibidang ini bisa membantu Anda untuk melakukan pemasangan iklan luar ruang di stasiun kereta api.