Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Pemasangan Billboard di Area Pariwisata: Peluang Bisnis

Pemasangan billboard di area pariwisata bisa menjadi salah satu aset pemasaran yang bisa membantu pebisnis mencapai kesuksesan.   

 

Tanpa disadari, wilayah di sekitar destinasi wisata telah menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu, pemasangan billboard di area pariwisata tak bisa diabaikan begitu saja, karena berperan penting dalam menjangkau audiens bahkan menjaring calon konsumen.

 

Lalu, apa saja sebenarnya keuntungan pemasangan billboard di area pariwisata?

 

1. Meningkatkan brand awareness

 

Membangun brand awareness tidaklah mudah, sementara pemasangan iklan di sekitar lokasi wisata dapat menjadi jurus jitu agar iklan dapat dilihat berkali-kali oleh audiens, sehingga berdampak signifikan pada penguatan citra merek di benak konsumen.

 

2. Paparan yang tinggi

 

Pelaku usaha harus jeli dalam melihat peluang bisnis yang bisa menjadi pusat perhatian para wisatan wlokal maupun internasional. Dengan memasang papan reklame di sekitar lokasi wisata, maka tingkat paparan iklan pun akan lebih tinggi dibandingkan dipasang di lokasi lain. Selain itu, produk yang ditawarkan akan lebih dikenal lebih banyak orang.

 

3. Mencapai target pasar

 

Pemilihan lokasi iklan menjadi kunci dalam mencapai target pasar. Apalagi jika produk yang ditawarkan sangat relevan dengan destinasi yang menjadi tujuan wisatawan.

 

Misalnya saja, usaha kuliner khas wilayah setempat ataupun sentra oleh-oleh yang memang kerap dicari oleh mereka. Dengan pemasangan billboard di area wisata maka kemungkinan akan mendorong mereka berkunjung ke toko atau restoran yang terpampang di papan reklame.

 

4. Meningkatkan penjualan

 

Jika iklan billboard berjalan efektif, secara otomatis hal tersebut akan berpengaruh pada tingkat penjualan yang kian tinggi. Terlebih jika mereka merasa puas, maka produk Anda pun akan dipromosikan dari mulut ke mulut kepada keluarga, teman, maupun rekan kerja konsumen sebagai rekomendasi toko oleh-oleh atau restoran yang wajib dikunjungi ketika ingin ke lokasi wisata tersebut.

 

5. Membangun kedekatan emosional 

 

Usaha tak akan mengkhianati hasil, mungkin itulan pepatah yang bisa menyemangati para pelaku usaha dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis mereka.

 

Percayalah, ketika konsumen terpikat dengan produk yang Anda tawarkan, maka hal itu pun ikut membangun kedekatan emosional dengan konsumen setia. Hal ini dapat membantu bisnis bertahan dalam jangka panjang.

 

Dengan melihat berbagai keuntungan tersebut, pemasangan billboard di dekat destinasi wisata bisa menjadi salah satu aset pemasaran yang tak boleh disepelekan oleh para pebisnis jika ingin mencapai kesuksesan. So, buatlah konsumen berkesan ketika membeli produk yang ditawarkan.  

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?