Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Panduan Lengkap Pemasangan Digital OOH
Tak bisa sembarangan, ini sederet langkah tepat dalam pemasangan Digital OOH agar target pasar dapat tercapai.  

Digital Out of Home (Digital OOH) adalah periklanan yang melibatkan teknologi LED sebagai media promosi dinamis seperti video, animasi, motion dan lainnya. Pemasangan Digital OOH umumnya di area yang mudah terlihat atau di tempat berkumpulnya masyarakat, seperti jalan raya, bandara dan mal.

Karena pemasangan Digital OOH di tempat umum, pastinya memiliki ukuran yang besar dan berwarna cerah agar dapat menarik perhatian masyarakat luas. Keuntungan lainnya dari pemasangan media ini adalah iklannya tidak bisa di-skip dan akan selalu diputar.

Selain itu, pemasangan media ini juga bisa lebih fleksibel karena pihak pebisnis bisa menentukan lokasi iklan dan target audiens. Bahkan pebisnis bisa merencanakan jenis campaign apa yang ingin dilakukan dengan iklan digital luar ruangan beserta alokasi budget.

Keuntungan dalam pemasangan alat promosi adalah calon konsumen akan langsung percaya pada suatu brand. Hal tersebut dikarenakan calon konsumen melihat perusahaan brand tersebut begitu niat memasarkan produknya hingga melakukan pemasangan Digital OOH (DOOH).

DOOH juga dirancang khusus agar tahan terhadap cuaca apapun, baik musim kemarau maupun hujan. Dengan demikian, pebisnis tidak perlu khawatir akan adanya kerusakan ketika kedua musim tersebut tiba.

Selain tahan pergantian cuaca, media iklan luar ruangan ini juga dirancang untuk digunakan dalam jangka panjang. Bagaimana tidak, konstruksi khusus media iklan luar  ini menggunakan rangka besi dan dibuat agar berdiri permanen.

Berikut panduan lengkap untuk pemasangan Digital OOH:

1. Pilih Lokasi Tepat

Pertimbangkan lokasi media iklan akan berada. Hal tersebut dikarenakan lokasi yang tepat sangat penting untuk menyasar audiens yang diinginkan. Pasalnya, Digital OOH dipasang di luar ruangan seperti jalan raya, pusat kota, atau lokasi publik lainnya, sehingga harus dipastikan tidak ada penghalang di sekitarnya seperti pohon atau papan iklan lainnya.

Perlu diketahui juga semakin ramai lokasinya, maka semakin besar pula peluang keuntungan dari produk dipasarkan oleh usaha kecil. Bahkan jika produk yang dipasarkan sifatnya segmented, maka para pebisnis bisa mengatur lokasi  Digital OOH di titik target konsumen yang disasar.

2. Visual Menarik

Buatla iklan yang menarik perhatian masyarakat. DOOH seperti videotron atau LED Billboard memberi kesempatan bagi pebisnis untuk berkreasi dalam membuat iklan yang unik.

Pebisnis bisa membuat motion atau animasi dengan warna mencolok agar iklan tersebut menarik orang-orang sekitar yang kebetulan lewat. Visual yang menarik juga mudah diingat maka hal tersebut juga dapat meningkatkan brand awareness.

Selain itu, perhatikan juga jenis font dan teks yang digunakan. Meskipun DOOH lebih sering memanfaatkan video atau animasi, namun ada kalanya tulisan yang harus dimunculkan. Usahakan font dan teks yang digunakan dapat dibaca dengan mudah dan cepat oleh orang-orang yang melewatinya. Hal tersebut penting agar pesan dari brand tersampaikan.

3. Desain yang Digunakan Sesuai Brand

Pastikan desain iklan yang dipasang pada Digital OOH sesuai dengan brand. Pilih warna dan visual yang mencerminkan citra brand. Cara ini membantu membangun brand awareness yang kuat dan membuat iklan lebih mudah diingat.

4. Relevan dengan Calon Konsumen

Agar konsumen dapat tertarik dengan cepat, buat iklan yang memiliki hal yang relevan dan sesuai kebutuhan calon konsumen. Tunjukkan masalah apa yang bisa diselesaikan oleh pihak pebisnis melalui produk atau layanan. Dengan memahami keinginan konsumen, iklan yang dipasang pun bisa lebih menggugah perhatian calon konsumen.

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?