Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Kenapa Creative Branding Menjadi Investasi yang Sangat Penting?

Creative branding dinilai sebagai salah satu jurus yang mampu 'hipnotis' konsumen dalam menilai suatu produk.  

 

Creative branding merupakan bagian penting dari pengembangan bisnis, bahkan upaya ini bisa disebut sebagai  investasi jangka panjang.  

 

Ya, melalui creative branding, suatu produk akan jauh lebih menonjol dari produk kompetitornya. Tak hanya itu saja, brand tersebut juga akan mendapatkan citra yang lebih positif dan mendapatkan peluang konsumen yang lebih potensial, sehingga berdampak pada peningkatan penjualan.

 

Membangun branding produk yang kuat dan efektif bukanlah hal yang mudah, pelaku bisnis harus benar-benar memiliki strategi yang tepat agar dapat memberikan kesan yang mendalam bagi konsumen.  

 

Kesan pertama sangatlah penting, kenapa? karena dari kesan pertama itulah konsumen akan dapat memandang suatu produk layak dibeli atau tidak, bermanfaat atau tidak, hasilnya bagus atau tidak. Cara pandang mereka itulah yang nantinya akan berpengaruh besar pada hasil penjualan.  

 

So, sebagai pebisnis yang ingin produknya dikenal masyarakat, maka creative branding menjadi salah satu terobosan pasar yang bisa dilakukan. Semakin produkmu dikenal maka semakin besar pula keuntungan yang bisa kamu dapatkan.  

 

Membuat branding yang  berkesan bagi audiens memang tak bisa sembarangan. Kamu harus memperhatikan logo, nama brand, elemen visual yang unik, hingga konten-konten yang menarik agar pesan iklan mudah diingat dan memikat hati audiens.  

 

Sebagai pelaku bisnis, kamu harus mengikuti tren yang ada. Jangan sampai creative branding yang kamu lakukan justru terkesan jadul dan ketinggalan zaman. Sesuaikanlah konten dengan target audiens atau calon konsumenmu.  

 

Jika sasarannya adalah kaula muda, maka buatlah branding produk dengan menggunakan bahasa kekinian. Selain itu juga kamu harus cermat dalam memilih media iklan yang tepat. Bayangkan jika kamu menggunakan bahasa atau kata-kata yang terlalu baku dengan target audiens generasi milenial maupun generasi z, sudah pasti produk kamu tidak akan dilirik oleh mereka.  

 

Lalu, kenapa creative branding disebut sebagai sebuah investasi?  

 

Pada dasarnya, branding produk tak hanya mampu memikat hati audiens tapi juga bisa memikat hati para investor. Hal itu pastinya berpengaruh besar pada pengembangan bisnis kamu.   

 

Dengan branding yang kreatif, seseorang maupun perusahaan lain mungkin saja menawarkan kerjasama atau kolaborasi produk. Peluang-peluang itulah yang akan membuat bisnis menjadi sukses dan terus tumbuh pesat.  

 

Melakukan kolaborasi dengan brand lain bisa memperkuat dan saling melengkapi bisnis yang sedang dibangun. Selain citra yang positif, perusahaan yang kamu rintis juga akan semakin dipercaya oleh masyarakat.

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?