Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
Baliho Lokal, Medium Iklan yang Ramah Anggaran

Baliho lokal masih jadi primadona pelaku usaha di daerah sebagai media promosi yang efektif, terjangkau dan punya banyak keuntungan.   

 

Baliho lokal merupakan salah satu media iklan luar ruang (Out of Home/OOH) yang bertujuan untuk menyampaikan pesan mengenai suatu produk, jasa, imbauan maupun infomasi penting kepada masyarakat luas.

 

Namun terkadang sebagian masyarakat tak bisa membedakan baliho dan billboard, lantaran bentuk dan ukurannya yang serupa tapi tak sama. Perlu diketahui, baliho merupakan media iklan yang ramah anggaran. Dari segi harga, pemasangan baliho jauh lebih murah dibandingkan dengan billboard.

 

Baliho juga sangat cocok menjadi salah satu media iklan lokal. Selain lebih tepat sasaran dalam menjangkau target audiens, alat promosi ini juga sangat membantu pebisnis lokal dalam mengembangkan usaha mereka.

 

Keuntungan baliho lokal

 

Keuntungan utama menggunakan baliho lokal adalah penyampaian pesan yang bisa berlangsung setiap hari selama 24 jam, tergantung kesepakatan berapa lama pebisnis akan memasang iklan baliho mereka.

 

Meski di era digital saat ini media periklanan sudah berkembang pesat, namun baliho lokal masih menjadi pilihan tepat bagi pebisnis yang baru merintis usahanya, maupun perusahaan yang menargetkan warga lokal sebagai target konsumen.

 

Kenapa? karena warga lokal yang berada wilayah terpencil atau jauh dari akses internet akan sulit mengakses media digital. Oleh karenannya, pemasangan baliho adalah pilihan yang tepat karena akan lebih mudah mencuri perhatian warga.

 

Ketika warga terpikat, otomatis merek atau nama usaha Anda akan melekat dibenak mereka, sehingga akan mendorongnya lebih jauh untuk mengunjungi toko atau restoran Anda ketika mereka ingin mencoba dan membelinya.

 

Tips sukses pemasangan baliho

 

Penting untuk diperhatikan, meski ramah anggaran namun bukan berarti Anda sembarangan dalam menggunakannya. Selain harus menaaati aturan yang berlaku di wilayah tersebut, pemasangan media iklan ini juga harus unik dan menarik.

 

Perpaduan antara desain, warna, font, dan pesan yang disampaikan harus menajdi satu kesatuan utuh yang mampu menarik perhatian audiens.

 

Selanjutnya, hal krusial lain yang tak kalah penting adalah pemasangan di lokasi strategis. Meski bukan berada di kota metrpolitan, namun pebisnis juga harus jeli dalam melihat peluang dan mencari lokasi terbaik untuk pemasangan baliho.

 

Pilihlah lokasi yang ramai dilalui banyak orang, baik itu pengendara, pesepeda, pejalan kaki dan lainnya. Tujuannya iklan yang kamu pasang dapat menjangau audiens yang lebih luas.

 

So, kamu nggak perlu ragu lagi dalam memilih baliho lokal sebagai media promosi bisnis kamu. Selamat mencoba!   

 

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?