Branding The Nation

Devis Advertising boasts an expansive nationwide presence, curating a portfolio of more than 1.000 strategically located

outdoor media assets, each designed to capture attention, that blanket the entire Indonesian landscape.
4 Keuntungan Menggunakan Billboard sebagai Media Promosi
Meski terkesan kuno, namun keuntungan menggunakan billboard ternyata berpengaruh besar pada keberlangsungan bisnis.  


Billboard hingga kini masih menjadi media promosi andalan di tengah dunia periklanan yang kian canggih dan modern. Berbagai keuntungan menggunakan billboard pun dapat dirasakan oleh para pebisnis, mulai dari tingkat visibilitas yang tinggi, jangkauan dan keberagaman audiens, hingga berdampak signifikan pada tingginya penjualan.


Berikut berbagai keuntungan menggunakan billboard dalam dunia bisnis: 


1. Lebih banyak eksposur


Keuntungan menggunakan billboard adalah tingkat keterpaparan tinggi akan produk yang ditawarkan. Hal ini karena rata-rata orang menghabiskan setidaknya satu jam di dalam mobil mereka setiap hari. Artinya, ada kemungkinan besar bahwa konsumen akan melihat billboard lebih dari sekali dalam sehari, seperti saat perjalanan mereka ke dan dari tempat kerja.


Paparan tersebut dapat meningkatkan kesadaran merek, membangun kepercayaan konsumen, menarik calon konsumen baru, serta memberikan konsumen referensi visual terkait bisnis Anda.


2. Kesan lebih besar


Billboard merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan tayangan iklan. Meski terkesan kuno, papan reklame tetap menjadi jenis iklan yang diperhatikan, dipercaya, dan diingat konsumen. Memanfaatkan papan reklame bisa sangat efektif untuk strategi periklanan, karena populasi kota yang beragam dan lingkungan perkotaan yang ramai menawarkan peluang besar untuk menarik perhatian banyak calon konsumen.


3. Tingkatkan penjualan


Salah satu aset terbesar papan reklame adalah kemampuannya untuk meningkatkan penjualan dan memperluas margin keuntungan suatu bisnis. Billboard dapat meningkatkan penjualan dalam beberapa cara, meski sebagian dari kekuatan mereka diperoleh melalui paparan yang berkepanjangan dan kemampuan untuk menjangkau khalayak yang beragam.


Billboard juga dapat mendorong seseorang untuk melakukan pembelian secara impulsif, serta membuat lebih banyak orang yang mengunjungi tempat bisnis usai melihat papan reklame yang terpasang di jalan.


4. Hemat biaya


Keuntungan terbesar lainnya ketika menggunakan billboard adalah biaya yang dapat dihemat. Terutama ketika Anda mempertimbangkan jumlah orang yang mungkin melihat papan reklame, jika papan reklame ditempatkan dengan cermat di area dengan lalu lintas tinggi.


Jasa Periklanan Profesional


Perlu diketahui, berbagai keuntungan menggunakan billboard dapat diperoleh ketika pebisnis mengetahui secara pasti tahapan yang akan dilakukan sebelum memasang papan reklame, seperti lokasi strategis pemasangan, konten iklan yang menarik, serta mematuhi aturan hukum yang berlaku.


Jika Anda tak ingin salah langkah dan justru membuat anggaran terbuang sia-sia, maka memilih jasa periklanan profesional dengan jam terbang pengalaman tinggi menjadi solusinya. Devisjaya Advertising yang sudah lama bergerak dibidang periklanan untuk berbagai perusahaan besar di seluruh Indonesia ini dapat membantu mengembangkan bisnis Anda dengan strategi promosi yang tepat.  

Scroll to Top
Buka obrolan
Butuh bantuan?
Hallo, ada yang bisa kami bantu?