Ini alasan kenapa pelaku bisnis sebaiknya memilih digital billboard sebagai media iklan dalam meningkatkan bisnis.
Seiring berkembangnya dunia periklanan, kini banyak pelaku bisnis yang mulai beralih menggunakan digital billboard dalam mengenalkan brand mereka kepada masyarakat. Sebagian pebisnis bahkan menilai metode iklan tradisional dinilai lebih cepat rusak dan sudah tidak terlalu memikat audiens seperti dulu.
Digital billboard dianggap lebih mampu menjembatani antara media iklan lama dan baru, karena mudah beradaptasi dan memikat audiens modern. Pasalnya, saat ini masyarakat mulai jenuh dengan informasi yang normatif dan itu-itu saja. Oleh sebab itu, hadirnya digital billboard diharapkan menjadi sebuah investasi yang mampu membawa bisnis lebih sukses.
Berikut 5 alasan kenapa bisnis harus berinvestasi pada digital billboard:
1. Membuat audiens lebih berkesan
Tim pemasaran selalu mencari cara baru untuk membuat pesan lebih informatif, membuat audiens terpikat, dan mempengaruhi perilaku audiens menjadi konsumen tetap. Salah satu cara tersebut yakni dengan menggunakan papan reklame digital yang memberikan tampilan visual yang menarik, menakjubkan dan cocok untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan.
Dengan metode iklan ini, pebisnis dapat menggunakan video untuk berinteraksi dengan audiens atau memanfaatkan segmen interaktif yang saling berhubungan dengan lingkungan papan reklame ditempatkan. Artinya, visual dan interaktivitas pun menjadi lebih penting dari sebelumnya.
2. Jangkauan audiens lebih luas
Meskipun media sosial adalah salah satu cara untuk menjangkau audiens di seluruh dunia, namun papan reklame digital memiliki potensi besar untuk menjangkau dan menghasilkan bisnis baru.
Dengan menggunakan media inovatif ini, bisnis Anda dapat menjangkau kota-kota baru dan terdekat, serta meningkatkan dan memperluas jangkauan audiens, terutama bila ditempatkan di area dengan tingkat lalu lintas yang tinggi dan ramai dilalui oleh pejalan kaki maupun pengendara.
3. Papan reklame lebih kokoh
Setelah jangka waktu yang relatif singkat, papan reklame tradisional terlihat usang dan lapuk. Hal tersebut sangat berbeda dengan papan reklame digital yang dapat bertahan disegala kondisi cuaca. Bahkan iklan akan tetap seperti baru setiap kali audiens melihat ke layar, lantaran konten dapat diubah kapanpun dan di manapun.
4. Memungkinkan interaktivitas dengan konsumen
Biasanya konsumen cenderung membeli merek produk yang disukai, dipercaya, dan pernah dicoba sebelumnya. Pebisnis pun harus mampu menciptakan pengalaman dan keterlibatan yang baik pada konsumen melalui interaktivitas.
Dengan melibatkan konsumen dalam papan reklame digital, Anda dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan, berkesan, dan unik sehingga dapat meningkatkan penjualan. Untuk membantu keterlibatan konsumen, iklan dalam papan reklame digital dapat diselipkan alamat media sosial maupun website resmi perusahaan
Jika situs resmi perusahaan lebih sering dikunjungi dan banyak yang menanyakan soal produk yang ditawarkan, artinya iklan digital yang digunakan berjalan efektif.
5. Investasi hemat biaya
Sebagai pebisnis, Anda pasti ingin memastikan bahwa iklan digital yang dibuat hemat biaya dan bernilai investasi. Bentuk periklanan ini lebih murah karena tidak memerlukan tenaga kerja maupun biaya yang banyak. Hal ini merupakan investasi jangka panjang dan berkelanjutan.